IBI Tuban Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Tuban mendukung penuh program vaksinasi Covid-19. Sebagai bentuk dukungan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, IBI Cabang Tuban telah melakukan pendataan terhadap anggota sebagai penerima vaksin.

Ketua IBI Cabang Tuban, Cucuk Turyatiningsih menyampaikan, IBI Cabang Tuban siap mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bumi Wali yang akan dimulai pada Februari mendatang.

"IBI Cabang Tuban mendukung sepenuhnya pelaksanaan vaksinasi covid-19, dalam hal ini di buktikan dengan keterlibatan IBI dalam mendata sasaran anggota BPM (Bidan Praktek Mandiri) murni yang akan mendapatkan vaksin," terang Cucuk saat dikonfirmasi.

Dia menambahkan,  jumlah anggota IBI Cabang Tuban saat ini ada sekitar 750 orang yang terdiri dari ASN (Aparatur Sipil Negara) maupun non ASN. Dengan jumlah itu, IBI sebagai salah satu vaksinator akan maksimal dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini adalah wujud ikhtiyar dan kepedulian dari pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19. Maka dari itu, IBI juga akan membantu mensosialisasikan terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Pastinya kita harus mensosialisasikan tentang vaksinasi Covid-19 ke masyarakat umum dan kepada sasaran penerima vaksin khususnya. Sehingga kasus terkonfirmasi bisa di tekan bahkan kalau bisa hingga tidak ada lagi kasus positif dengan tetap di dukung disiplin prokes," imbuhnya.

Dia berharap, semoga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang akan diselenggarakan Februari mendatang bisa lancar tanpa ada hambatan apapun, baik dari segi SDM maupun dari segi kejadian pasca vaksinasi Covid-19.[hud/ono]