16:00 . GEGER! Pemuda Ronggomulyo Ditemukan Gantung Diri   |   15:00 . Viral...!!! Gara-gara Bocil, Truk Hantam Rumah   |   14:00 . Fakta-Fakta Korban Gantung Diri di Kamar Mandi, Sempat Minta Maaf Kepada Keluarga dan Kerabat   |   13:00 . Pantai Boom akan Jadi Ikon Pariwisata Kemaritiman Indonesia   |   12:00 . Pemkab akan Dukung Mesin Packing untuk Minuman Legen   |   11:00 . Begini Proses Evakuasi Korban Gantung diri Dari Gang Sempit   |   10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   09:00 . Pendekar IKSPI Bersama TNI dan TAGANA Tanam Akar Wangi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   14:00 . Ini Identitas Pemancing yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   13:00 . Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024   |   12:00 . Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   11:00 . Perahu Nelayan Tuban Membawa Enam Pemancing asal Surabaya dan Gresik Terbalik   |   10:00 . Akhir Pekan, Pantai Cemara Ramai Pengunjung   |  
Tue, 09 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Teror Anjing Liar di Tambakboyo, 13 Ekor Kambing Mati Diterkam

bloktuban.com | Monday, 18 January 2021 15:00

Teror Anjing Liar di Tambakboyo, 13 Ekor Kambing Mati Diterkam

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sejumlah anjing liar meneror warga Desa Klutuk, Kecamatan Tambakboyo, Tuban. Dari 18 ekor kambing milik warga, 13 ekor diantaranya mati diterkam.

Anjing liar yang diketahui berjumlah 5 ekor tersebut, beraksi pada tanggal 16 Januari 2020 pukul 02.00 Wib dini hari. Kemunculan teror telah terjadi di beberapa desa di Kecamatan Tambakboyo sejak bulan Desember 2020.

Belasan ekor kambing yang mati milik Amu (66). Ia mengetahui kambing-kambingnya tergelatak bersimbah darah sekitar pukul 07.00 Wib pagi. Setelah itu bersama warga lain bernama Ratno (40) menguburkannya di sebelah kandang.

"Tau-tau udah tergeletak mati. Sekarang tinggal 5 ekor kambing yang selamat dengan kondisi penuh luka," ujar Amu kepada blokTuban.com di kandangnya, Senin (18/1/2021).

Amu menambahkan, kambingnya yang masih terluka dibiarkan begitu saja tanpa diobati. Ia berharap luka-luka kambingnya segera kering dan pulih seperti dulu.

Saat siang hari kambing di Desa Klutuk rata-rata dijaga oleh pemiliknya. Saat sore hari ditinggal pulang. Sekitar pukul 02.00 Wib para anjing liar menerkam kambing.

"Kambing yang tersisa tetap di kandang tidak saya bawa pulang, karena di rumah sempit tidak ada tempat untuk kambing," imbuhnya.

Ditambahkan Ratno (40) setelah menunjukkan kuburan belasan kambing, berbagi cerita dengan reporter blokTuban.com. Para anjing liar menyobek bagian perut dan leher kambing.

Dari 13 ekor kambing yang mati 7 ekor diantaranya berumur 3-4 bulan dan yang dewasa kurang lebih 8 bulan. Kondisi anak kambing sangat mengenaskan, karena hanya tersisa bagian kepala dan kaki.

"Info dari tetangga serangan anjing liar sudah terjadi di Desa Klutuk, Sotang, Cokrowati, dan Dasin. Diserang 5-8 ekor anjing liar," sambungnya.

Untuk berjaga-jaga serangan berulang, para pemilik ternak memasang jebakan berupa racun. Sebagian warga bersiaga dengan senapannya secara bergiliran. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : klutuk, tambakboyo, teror, anjing, liar



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more