Bulan Ini Jalan Pantura Tuban-Widang Selesai Diperbaiki

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Perbaikan Jalur Pantura Tuban-Widang yang mengalami rusak parah saat ini tengah dilakukan oleh pemerintah. Perbaikan Jalan Nasional tersebut ditargetkan rampung Bulan Januari 2021 ini.

Hal itu diungkapkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.5 Ruas Jalan Pantura Gresik-Lamongan-Babat-Tuban, I Ketut Payun Astapa ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (12/1/2021).

"Target perbaikan bulan ini (selesai) sampai Tuban," terang I Ketut Payun Astapa.

Dia menambahkan, perbaikan jalan Pantura tersebut dilakukan mulai dari timur yakni Gresik, Lamongan, Babat dan saat ini sudah sampai di wilayah Kecamatan Widang. Tepatnya di Desa Compreng, Kecamatan Widang.

"Saat ini perbaikan sudah sampai di Compreng KM 80 dari Surabaya," imbuhnya.

Pada keterangan sebelumnya, I Ketut Payun Astapa menyampaikan, perbaikan jalur pantura yang mengalami kerusakan parah saat ini tengah dilakukan perbaikan.

Adapun perbaikan jalan nasional tersebut dilakukan pada awal tahun 2021 dengan sasaran di spot-spot yang urgent. Hal itu sekaligus menunggu pelaksanaan lelang preservasi tahun 2021.

"Perbaikan saat ini pada spot-spot yang urgent dulu, sambil menunggu lelang untuk preservasi 2021," pungkasnya.[hud/col]