PDIP Tuban Simak Pidato Megawati Via Daring dan Bagi 48 Tumpeng

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PDI Perjuangan dilakukan secara daring atau virtual. Dengan mengusung tema 'Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan', acara tersebut diikuti oleh struktural di masing-masing tingkat cabang.

Tak terkecuali DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban yang mengikuti acara HUT dengan seksama. Selain itu, pengurus tingkat PAC hingga Ketua Ranting juga ikut bergabung menyimak pidato dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Kita memperingati HUT PDI Perjuangan ke 48 secara daring, menyimak arahan Ketua Umum Bu Mega," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto, Minggu (10/1/2021).

Dia menjelaskan, untuk HUT kali ini kader banteng membagikan sebanyak 48 tumpeng dengan rincian masing-masing PAC menyediakan 2 tumpeng dari total 20 PAC dan untuk DPC menyediakan 8 tumpeng.

"Tumpeng juga dibagikan ke masyarakat, 48 tumpeng ini menandakan usia PDI yang ke 48," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tuban.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tuban, Tulus Setyo Utomo menambahkan, pada HUT ke-48 ini dia mengajak kader agar tetap tegak lurus menjalankan amanah partai.

Menurutnya, usia partai yang sudah tidak muda ini menjadikan kedewasaan PDI Perjuangan dalam berpolitik. "Kita mengajak kader banteng Tuban agar tetap konsisten di jalur partai, menjalankan amanah dari Ketua Umum," tutup Tulus. [hud/rom]