11:00 . Tuban Banjir Bandang   |   10:00 . LINDRA-RIYADI Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tuban Terpilih   |   09:00 . Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Tiba di Tuban   |   08:00 . YULIA, Saksi Misteri Alas Jati Peteng Tuban   |   07:00 . Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini   |   22:30 . Petugas Bersihkan Pom Sleko Pasca Ledakan Tangki BBM   |   22:00 . Geger! Tangki Pom Sleko Meledak   |   19:00 . Sering Picu Kecelakaan, Jalan Berlubang Ditanami Pohon Pisang   |   18:00 . Jika Ada bukti Masyarakat Di-Covid-kan, Mari Polisikan   |   14:00 . BPBD Jelaskan Faktor Pemicu Banjir di Tuban   |   13:00 . 12 Ruangan SDN Ngrayung Berlumpur, BPBD dan Guru Lakukan Penyemprotan   |   12:00 . Truk Muat Ayam Nyungsep, Sopir dan Penumpang Selamat   |   11:00 . BPBD Tuban Catat Banjir Terjadi di 11 Kecamatan, Korban Jiwa 1 Orang   |   10:00 . Polisi Bubarkan Aksi Trek-Trekan di Jalan Soekarno-Hatta Tuban   |   09:00 . Sering Picu Kecelakaan, Jalan Berlubang Kembali di Tanami Pohon Pisang   |  
Tue, 26 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Direktur RSUD Berbagi Pengalaman Tangani Pasien Covid-19 ke Polisi

bloktuban.com | Monday, 04 January 2021 14:00

Direktur RSUD Berbagi Pengalaman Tangani Pasien Covid-19 ke Polisi

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Direktur RSUD dr. R. Koesma Tuban, Saiful Hadi diundang oleh Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono di apel hari Senin (4/1/2021) di Mapolres Tuban. Kedatangan dokter Saiful untuk berbagai pengalaman menangani pasien Covid-19 kepada seluruh anggota Polres.

Selain pengalaman, mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban juga menjelaskan bagaimana gejala-gejala awal yang terjadi pada penderita covid-19 serta alternatif pengobatannya

"Pintu masuk covid-19 harus melalui hidung dan mulut, dan penularannya yang pertama melalui droplet," ucap dokter Saiful.

Dijelaskan kalau berhadapan langsung atau bicara dengan orang yang tidak pakai masker 1,5 meter langsung kena. Kalau yang bersangkutan batuk bisa sampai 3 meter dan kalau bersin bisa sampai 5-6 meter.

Selain droplet, penularannya virus ini juga bisa melalui Aerosol dan jangkauannya bisa sampai 10 meter. Khususnya tempat-tempat yang tertutup dan ber-AC disamping droplet juga melalui aerosol.

Untuk pencegahannya tidak cukup dengan memakai masker, karena masker kemungkinan masih bisa tembus. Tak kalah penting juga harus menjaga Imunitas. Virus ini walaupun cepat menular akan tetapi juga cepat mati, jangan takut tapi harus waspada.

"Selain obat-obatan khusus dan vitamin C, cara alternatif untuk mematikan saat virus sudah ada di dalam dengan minum air hangat di campur madu dikasih minyak kayu putih serta bawang putih sehari tiga kali, sebelum di minum agar uapnya dihirup untuk mematikan virus yang ada di saluran pernapasan" terangnya.

Kapolres Tuban menyampaikan bahwa kedatangan Direktur RSUD Koesma saat apel pagi sengaja diundang untuk menyampaikan pengalamannya saat menangani pasien covid-19.

"Sengaja saya undang Kepala RSUD untuk berbagi pengalaman tentang Covid-19 kepada rekan-rekan," sambung Kapolres Ruruh.

Mantan Kapolres Madiun meminta apa yang di sampaikan oleh dr. Saiful rekan-rekan sampaikan kepada keluarga dan orang-orang disekitar rekan-rekan untuk mencegah penularan covid-19.

Diketahui, sebelumnya dokter Saiful juga telah berbagi pengalaman dan mengenali corona secara mandiri dalam sebuah video di akun media sosial. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : update, covid, tuban, rsud



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more