16:00 . Dandim Tuban Tanam Pohon di Kawasan Air Terjun Nglirip   |   15:00 . Meski Dihimpit Pandemi, Capaian BAZNAS Tuban Lampaui Target   |   14:00 . Anggota DPRD di Tuban Mengecat Lubang Jalan yang Bahayakan Pengendara   |   13:00 . Unirow Tuban Peringkat 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi se-Indonesia   |   12:00 . Hindari Tumpahan Kalsium di Jalur Pantura, Pengendara Motor Jatuh   |   10:00 . Inilah Kriteria Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Gaya Belajar Anak!   |   17:00 . KPU Tuban Tetapkan Lindra-Riyadi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih   |   11:00 . Terapkan Sistem Tiket, Rumah Persinggahan Gelar Pameran Seni Rupa   |   10:00 . Satgas Covid-19 Tuban Minta Warga Batalkan Gelar Acara Hiburan   |   09:00 . Pencarian Korb4n H4nyut di Sungai Avur Desa Cendoro   |   08:00 . Hilang 3 Hari, Korban Hanyut Avour Suru Terapung di Jembatan Glodok   |   07:00 . Bantu Menstruasi Lebih lancar, Konsumsilah 5 Makanan Ini Secara Teratur   |   17:00 . Tinjau Tanggul Embung Jebol di Plumpang, BPBD: Penanganan Darurat Akan Dilakukan   |   15:00 . Perubahan Tata Ruang Wilayah Picu Banjir di Tuban   |  
Sun, 24 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Momen Tahun Baru Jadi Berkah Peternak Bebek

bloktuban.com | Saturday, 02 January 2021 14:00

Momen Tahun Baru Jadi Berkah Peternak Bebek

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Momen pergantian tahun 2020-2021 pada musim yang masih hangat dengan sentuhan Pandemi Covid-19, memaksa masyarakat untuk tetap beraktivitas di rumahan saja. Alternatifnya, yakni kumpul bareng teman dan makan-makan.

Banyaknya aktivitas di rumah, yang mayoritas dirayakan dengan acara bakar-bakar itulah yang menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku usaha ternak. Seperti halnya tang dialami oleh peternak unggas jenis bebek daging yang ada di Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko ini misalnya.

Sejak akhir tahun 2020 lalu hingga awal tahun baru 2021 ini, sejumlah peternak bebek di area Blogan, Desa Prambontergayang, mendapat berkah dari pesanan masyarakat yang menginginkan acara masak di rumah bareng keluarga.

Tak tanggung-tanggung, dari penjualan pesanan pembeli, peternak bisa mendapat pesanan 10 hingga 20 ekor daging bebek per harinya. Yang mana pemasaran hanya dilakukan dengan konvensional serta market jaringan media sosial area Tuban-Bojonegoro.

"Alhamdulillah, dari akhir tahun kemarin sampai hari ini bisa jual hingga 80 ekor lebih daging bebek siap masak," ujar salah satu peternak bebek daging, Pradah kepada blokTuban.com, Sabtu (2/1/2021).

Soal harga daging, sambung bapak 1 anak ini, membandrol dengan harga bervariasi. Yakni antara Rp35 ribu hingga Rp45 ribu, tergantung persediaan berat daging yang diinginkan.

"Penghasilan ya lumayan buat nambah kebutuhan sehari-hari. Dapat tiga jutaan lah selama 3 hari ini," lengkapnya.

Hal serupa juga dialami oleh Aris. Peternak bebek daging yang telah merintis usahanya sekitar 1 tahun lalu ini mengaku, mendapat banyak pesanan dari pembeli. Baik itu daging bebek siap masak, juga bebek hidup yang harganya tentu lebih ringan di kantong.

"Saya kira kalau bakar atau masak ayam, itu terlalu umum. Tapi masih banyak juga yang menginginkan daging bebek untuk dimasak. Ya syukur, rezeki pergantian tahun," katanya sembari terus mengurus kandang  bebek yang berada di belakang rumahnya. [feb/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : tahun baru, bebek, peternak bebek



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more