07:00 . Gejala Serangan Jantung, Ini Perbedaannya pada Wanita dan Pria   |   03:00 . Kecelakaan Maut Tuban-Bancar, 1 Orang Tewas 2 Luka Parah   |   20:00 . DPC SARBUMUSI Tuban Buka Posko Pengaduan THR 2021   |   19:00 . Ratusan Tukang Becak Antre Angpao di TITD Kwan Sing Bio Tuban   |   18:00 . 21 Anak di Tuban Dapat Beasiswa Rp174 Juta dari BPJS TK   |   17:00 . Ini yang Dilakukan Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat di Tuban   |   14:00 . Belasan Ribu Pelaku Usaha Mikro di Tuban Daftar BPUM 2021   |   13:00 . Rp4,3 M THR Lebaran Sudah Masuk ke Rekening ASN Tuban   |   12:00 . Tinggal Sendirian di Rumah, Warga Kelurahan Kingking Ditemukan Meninggal Terbaring di Sofa   |   11:00 . Kemplang Suguhan Khas Lebaran di Tuban, Rasanya Gurih   |   10:00 . Terjaring Penyekatan di Perbatasan Tuban-Rembang, Dua Wanita Cantik Ini Diminta Putar Balik   |   09:00 . Harga Telur Ayam Ras di Pasar Baru Tuban Turun   |   08:00 . Pertamina Asset 4 Cepu Santuni Yatim Dhuafa di Kecamatan Senori   |   07:00 . Alami Diabetes Selama Kehamilan, Waspada 4 Efek Berikut pada Janin   |   18:00 . Terjaring Penyekatan di Tuban, Sopir Travel Gelap Yang Reaktif Covid-19 Langsung di Isolasi   |  
Sat, 08 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bupati Huda Ajak Warganya Rayakan Tahun Baru di Rumah

bloktuban.com | Thursday, 31 December 2020 09:00

Bupati Huda Ajak Warganya Rayakan Tahun Baru di Rumah

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Untuk mengantisipasi sebaran virus Covid-19, Bupati Tuban Fathul Huda mengajak semua warganya merayakan malam tahun baru di rumah saja.

Seruan ini demi keselamatan bersama, seiring dengan lonjakan kasus baru corona di Bumi Wali yang semakin masif, Kamis (31/12/2020).

"Di malam tahun baru jangan ada kegiatan dan kerumunan. Sejak tanggal 18 Desember 2020 juga telah diterapkan jam malam," ucap Bupati Huda kepada blokTuban.com.

Selain membatasi kunjungan wisata dan kolam renang hingga 30 persen, Bupati dua periode juga berencana menutup objek wisata Sunan Bonang di Kecamatan Tuban dan Asmoroqondi di Kecamatan Palang.

Tujuan penutupan dua wisata religi terbesar di Bumi Wali untuk membatasi pengunjungatau peziarah luar kota ke Tuban. Kabupaten Tuban statusnya masih zona merah, artinya tingkat sebaran virus tinggi.

"Jika ada yang nekat berkegiatan dan berkerumun akan dikenakan sanksi," imbuh Bupati asal Kecamatan Montong.

Masyarakat perlu memahami bahwa kembalinya status zona merah di kabupaten berjuluk seribu goa ini, karena angka kematiannya tinggi. Di samping itu klaster dominan penyebaran dari keluarga.

"Saya pusing kalau sudah keluarga yang terpapar," jelasnya.

Semua masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air, dan menjaga jarak aman atau kerumunan. 

Data Dinas Kesehatan Tuban per tanggal 30 Desember 2020 ada 1.750 kasus terkonfirmasi positif, 32 kasus baru, 1.141 pasien sembuh, 423 orang masih dirawat, dan 186 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sekalipun kasus baru masih puluhan orang, tapi angka kesembuhan juga tinggi. Pasien sembuh tersebar di Kecamatan Tuban 6 orang, Semanding 7 orang, Palang 2 orang, Jenu 11 orang, Jatirogo 1 orang.

Kecamatan Soko 2 orang, Merakurak 2 orang, Rengel 1 orang, Bancar 1 orang, Kerek 1 orang, dan Montong 1 orang. Di hari yang sama juga ada dua orang meninggal karena corona, masing-masing di Kecamatan Palang dan Tambakboyo.[ali/ono]

 

Tag : tahunbaru, dirumahsaja, covid-19

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more