15:00 . Banyak Lubang di Jalan Pantura Tuban, Relawan Fahmi Fikroni Berikan Tanda   |   12:00 . Curanmor di Kerek Terekam CCTV, Pemilik Motor Beberkan Ciri Pelaku   |   11:00 . Tuban Banjir Bandang   |   10:00 . LINDRA-RIYADI Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tuban Terpilih   |   09:00 . Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Tiba di Tuban   |   08:00 . YULIA, Saksi Misteri Alas Jati Peteng Tuban   |   07:00 . Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini   |   22:30 . Petugas Bersihkan Pom Sleko Pasca Ledakan Tangki BBM   |   22:00 . Geger! Tangki Pom Sleko Meledak   |   19:00 . Sering Picu Kecelakaan, Jalan Berlubang Ditanami Pohon Pisang   |   18:00 . Jika Ada bukti Masyarakat Di-Covid-kan, Mari Polisikan   |   14:00 . BPBD Jelaskan Faktor Pemicu Banjir di Tuban   |   13:00 . 12 Ruangan SDN Ngrayung Berlumpur, BPBD dan Guru Lakukan Penyemprotan   |   12:00 . Truk Muat Ayam Nyungsep, Sopir dan Penumpang Selamat   |   11:00 . BPBD Tuban Catat Banjir Terjadi di 11 Kecamatan, Korban Jiwa 1 Orang   |  
Tue, 26 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

346 CPNS Tuban Diangkat PNS

bloktuban.com | Tuesday, 29 December 2020 19:00

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Budi Wiyana menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS Pemkab Tuban formasi tahun 2019, Selasa (29/12/2020) di Pendopo Krido Manunggal Tuban. Penyerahan SK tersebut, dihadiri sejumlah pimpinan OPD dan diikuti 30 orang perwakilan CPNS kabupaten Tuban formasi tahun 2019.

Sekda Budi menyampaikan rasa bangga serta ucapan selamat kepada CPNS yang telah lulus melalui berbagai tahapan seleksi yang memakan waktu panjang. Di samping itu, diterimanya SK CPNS ini harus disyukuri melalui tindakan nyata dengan memberikan kinerja di unit kerja masing-masing dengan maksimal.

CPNS yang menerima SK memiliki kualitas dan memenuhi kualifikasi yang disyaratkan. Ketatnya persaingan untuk lulus seleksi  menjadi bukti bahwa CPNS yang diangkat memiliki kompetensi yang unggul. Capaian yang diraih saat ini hendaknya terus meningkatkan wawasan dan kemampuannya.

"Baik melalui pelatihan maupun menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi," ungkapnya.

Dengan diterimanya SK tersebut, CPNS menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Tuban. Karenanya setiap ASN harus berintegritas, berkarakter kuat, dan bertanggungjawab. Selain itu, segera menyesuaikan diri dan memahami visi misi instansi dan pimpinan.

Aparatur juga diharapkan selalu mengedepankan kedisiplinan dan mencintai pekerjaan. Tujuannya, guna mendukung tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat di kabupaten Tuban yang semakin baik.

Mantan Kepala Bappeda Tuban menginstruksikan pimpinan OPD agar segera memberikan pembinaan dan penugasan untuk CPNS di unit masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai upaya percepatan pelaksanaan program kerja dan kinerja.

"Bila perlu besok CPNS dapat langsung menghadap pimpinan OPD masing-masing," sambungnya.

Birokrat asal Nganjuk ini mengimbau seluruh ASN Pemkab Tuban mendukung upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di Bumi Wali. Setiap aparatur diharapkan menjadi contoh, terutama dalam hal disiplin penerapan prokotol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tuban, M. Nur Hassan, menyebutkan sebanyak 346 posisi telah terisi dari 349 formasi yang diajukan.

Tiga (3) formasi yang tidak terisi yaitu Pranata laboratorium, Pranata koperasi, dan Pengelola penilaian kinerja pegawai. Adapun rincian CPNS Pemkab Tuban tahun 2019 terdiri dari kelompok pendidikan sebanyak 106 orang, kesehatan sebanyak 177 orang, dan teknis lain sebanyak 63 orang.

Penyerahan SK pengangkatan CPNS formasi 2019 hanya diikuti 30 orang. Sedangkan sisanya dapat mengambil SK bertanda tangan Bupati Tuban tersebut di kantor BKPSDM sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Kebijakan ini diambil mengacu pada penerapan prokotol kesehatan Covid-19.

"Semoga CPNS formasi 2019 dapat menyesuaikan dengan tupoksi dan jabatan masing-masing. Dapat berkontribusi secara nyata bagi Pemkab dan masyarakat Kabupaten Tuban," tambahnya.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Tuban, Danang Setyanawan Febrianto mengatakan adanya formasi yang kosong dikarena tidak ada peserta yang memenuhi nilai ambang batas pada ketiga formasi tersebut.

Penerima SK Pengangkatan CPNS formasi tahun 2019 adalah mereka yang dinyatakan lulus mengikuti tahapan seleksi CPNS. Diantaranya Seleksi Administrasi, Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) berlokasi di Kabupaten Gresik, dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) di Pendopo Krido Manunggal Tuban dengan mematuhi protokol kesehatan. [ali/col]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pns, cpns



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more