Tim Pemenangan Mbak Ana-De Anwar Sebut Suara PKB dan NU Utuh

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban Nomor Urut 1 Khozanah Hidayati-Mohammad Anwar menyebut, suara PKB dan NU di Kabupaten Tuban pada Pilkada Serentak 2020 utuh.

Pernyataan itu diungkapkan oleh M. Miyadi selaku Ketua Tim Pemenangan Mbak Ana-De Anwar pada Pilkada Serentak 2020, Selasa (22/12/2020).

"Saya bangga karena perolehan Mbak Ana-De Anwar suara PKB dan NU masih utuh," terang Miyadi yang juga mejabat sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tuban tersebut.

Artinya utuh, lanjut Miyadi suara pada Pileg lalu suara PKB adalah 170 ribu sekian dan itu adalah murni suara PKB yang tidak bisa dibayar. "Di luar itu sebanyak 63 persen suara atau pemilih memiliki hak pilih yang dibayar lebih tinggi," jelas Miyadi.

Pada kesempatan itu, dia juga berpesan kepada calon terpilih agar berpihak kepada masyarakat, jangan berpihak pada golongan jangan berpihak kepada warna. Di samping itu, dia juga berpesan kepada calon bupati terpilih harus mampu harmonisasi bekerja sama dengan legeslatif.

Diketahui, KPU Kabupaten Tuban telah selesai melakukan rapat pleno penetapan hasil rekapitulasi penghitungan suara. Adapun hasil perolehan suara yakni Paslon nomor urut 1 Khozanah Hidayati-Mohammad Anwar (AMAN) memperoleh sebanyak 170.955 suara.

Sedangkan, Paslon nomor urut 2 Aditya Halindra Faridzki - H. Riyadi (DaDi) memperoleh sebanyak 423.236 suara, sedangkan Paslon nomor urut 3 Setiajit - Armaya Mangkunegara (SetiaNegara) memperoleh sebanyak 110.998 suara.

Sementara itu surat suara tidak sah sebanyak 15.900 suara, sedangkan jumlah surat suara sah sebanyak 705.189 suara dan total semuanya sebanyak 721.089 suara.[hud/ito]