18:00 . Ansor Palang Berbagi Takjil Setiap Hari di Bulan Ramadan   |   12:00 . Makin Terpuruk Pedagang Oleh-oleh di Area Makam Sunan Bonang   |   11:00 . Cepu Field Selesai Perbaiki Pipa di Blora   |   10:00 . Perempuan Asal Bojonegoro Diamankan Satpol PP Tuban di Eks Lokalisasi Gandul   |   09:00 . Janji Bupati Naikkan Gaji GTT dan PTT Setara UMR Belum Terwujud   |   08:00 . TPPI Terjunkan Penyelamat hingga Sediakan Peralatan Screening GeNose   |   07:00 . Tips Memilih Makanan Sehat Agar Tetap Bugar Selama Puasa   |   19:00 . Pulang Naik Bus, Nelayan Jabar Bahagia Bisa Jumpa Keluarga   |   18:00 . Lapas Tuban Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 di Panti Asuhan   |   17:00 . Bersinergi, Forkopimka Grabagan Jalin Silaturrahmi Perguruan Silat   |   15:00 . Sekdes Campurejo Akhirnya Dilantik Sesudah Penetapan PJ Kades   |   14:00 . Nelayan Korban Kapal Terbakar Jalani Tes GeNose Covid-19   |   13:00 . Bupati Tuban Sampaikan Capaian Kinerja 10 Tahun   |   12:00 . Nelayan Korban Kapal Terbakar Dijemput Dua Tugboat   |   11:00 . Sejumlah Tim Bersiap Jemput Kedatangan Nelayan di Pelabuhan TBBM Tuban   |  
Sun, 18 April 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pelantikan Pokdarwis Puri Perwitasari Giatkan MoU Bersama LP3D Jatim

bloktuban.com | Tuesday, 22 December 2020 17:00

Pelantikan Pokdarwis Puri Perwitasari Giatkan MoU Bersama LP3D Jatim

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Guna mengusung dan mengembangkan potensi yang ada pada area Sendang Dalwo, Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, hari ini Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Puri Perwitasari menggiatkan pra MoU dengan Lembaga Pengkajian Pengembangan Potensi Daerah (LP3D) Jawa Timur (Jatim), Selasa (22/12/2020).

Dalam acara yang digelar di sekitar area sendang tersebut dihadiri oleh Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, tim dari LP3D Jatim, Bank Jatim, Pemerintah Kecamatan Soko, serta anggota struktural Pokdarwis Puri Perwitasari.

Kepala Desa (Kades) Prambontergayang, Sayatri Handoko Warih mengucapkan banyak terimakasih terhadap semua elemen yang mau terlibat dalam pengembangan potensi di desanya. Peran dan sinergi antara Pemdes Prambontergayang, Pokdarwis beserta pemuda, dengan didorong penuh oleh Pemerintah Kabupaten Tuban lewat Disparbudpora, diharapkan bisa kompak guna menumbuhkan angka perekonomian masyarakat.



"Saya berharap agar Pokdarwais yang sudah dilantik ini bisa mengembangkan potensi wisata Sendang Dalwo lebih baik lagi," ungkap Handoko dalam sambutan acara.

Sementara itu Camat Soko, Sudarto juga menambahkan, dibentuknya kepengurusan Pokdarwis Puri Perwitasari tersebut, nantinya bisa memberi manfaat dan sumbangsih lebih kepada taraf hidup masyarakatnya. Sebab, disini juga secara langsung bisa menambah lapangan pekerjaan, sehingga akan memengaruhi laju Pendapatan Asli Desa (PAD).

“Mudah-mudahan Pokdarwis ini bisa mengelola potensi wisata yang lebih baik, sehingga bisa meningkatkan PAD Desa Prambontergayang, dan bisa bersinergi dengan tempat wisata lain di wilayah Kecamatan Soko," papar Camat Soko, Sudarto.

Pihaknya juga menegaskan agar wisata Sendang Dalwo ini bisa menjadikan contoh pada desa lain, untuk ikut menggali potensi-potensi desanya masing masing.

Disparbudpora melalui Kepa Bidang (Kabid) Pariwisata, Suwanto memberi banyak pesan kepada Poldarwis Desa Prambontergayang untuk menjalankan proses peningkatan potensi desa ini. Wisata berbasis masyarakat yang mana didalamnya ada Pokdarwis, diharapkan bisa mengolah perputaran ekonomi lebih baik lagi.

"Apalagi desa ini punya potensi anak muda, generasi milenial yang punya semangat besar. Kedepan bisa kolaborasi dengan Bank Jatim, LP3D Jatim, serta dukungan penuh dari Disparbudpora Tuban," kata Suwanto berpesan.

Dari segi lokasi, LP3D Jatim punya pandangan tersendiri akan prospek wisata alam berbasis budaya tersebut. Sejarah dan penggalian budaya akan menjadi pembeda antara wisata Sendang Dalwo dengan wisata lain.

"Konsep aura yang sudah bagus ini akan kita bangun lebih baik lagi. Aura trmpat ini sudah bagus, kami tak akan mengurangi. Bahkan bisa kita tambahi untuk l3bih lagi," jelas tim dari LP3D Jatim, Raden Ajeng Tumenggung Adi Sucipto yang kemudian dilanjut dengan penandatanganan MoU. [feb/ito]



Keterangan Foto :
1. Prosesi pelantikan Pokdarwis Puri Perwitasari oleh Kabid Pariwisata Disparbudpora Tuban
2. Kepala Desa tengah melakukan penandatanganan MoU bersama
3. Peletakan batu pertama oleh Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Tuban dibarengi dengan LP3D Jatim

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : lp3d, tuban, jatim, pad



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more