19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Mon, 27 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pilkada Selesai, Partai Demokrat Ajak Semua Parpol Bersama Bangun Tuban

bloktuban.com | Monday, 21 December 2020 21:00

Pilkada Selesai, Partai Demokrat Ajak Semua Parpol Bersama Bangun Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah tahapan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban selesai dengan hasil kemenangan dari Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil nomor urut 2 Aditiya Halindra Faridzki-H. Riyadi. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban, Didik Mukrianto mengajak semua peserta pilkada termasuk Partai Politik (Parpol) di luar koalisi, Tim Sukses, Relawan, Pendukung serta Simpatisannya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tuban. 

Menurutnya, membangun Kabupaten Tuban tidak bisa sendiri, mensejahterakan masyarakat menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Kebersamaan segenap pemangku kepentingan dan segenap Stake Holder di Kabupaten Tuban menjadi kunci penting untuk memajukan Tuban dan memakmurkan rakyatnya.

"Pertandingan sudah usai, persaingan sudah selesai dan hasil sudah diumumkan. Selesai bertanding saatnya kita bersanding bersama-sama untuk memajukan Tuban dan memakmurkan masyarakat Tuban dalam bingkai pembangunan yang berkeadilan dengan basis pemerataan untuk seluruh masyarakat," terang Didik Mukrianto.

Pria yang juga sebagai anggota DPR RI tersebut menambahkan, pilkada adalah ruang demokratis untuk memastikan memberikan ruang seluas-luasnya dan sebebas-bebasnya kepada masyarakat Tuban untuk menggunakan hak pilihnya dalam memilih Bupati dan Wakil Bupatinya. 

Demikian juga, dalam pelaksanaan Pilkada dibuka ruang kepada para kontestan, para pemimpin untuk menawarkan visi misi dan program kerja, serta meyakinkan masyarakat tentang kepemimpinannya kedepan. Bahkan, kompetisi dan persaingan dalam pilkada berlangsung cukup ketat dan dinamis serta tetap dalam balutan kompetisi demokrasi yang konstruktif dan mendidik. 

"Saya yakin political will segenap pemimpin Tuban punya kesamaan visi dan cara pandang dalam memajukan Tuban. Saya tidak melihat adanya perbedaan tajam dalam Pilkada kemarin, semua berjalan penuh nuansa keteduhan, keharmonisan dan kekeluargaan yang merepresentasikan kedewasaan masyarakat nasionalis-religius di Tuban yang selalu hidup dalam harmoni dan kebersamaan," imbuh pria yang akrab disapa DM tersebut.

DM berpesan agar segenap pemimpin, segenap lapisan masyarakat baik yang bernaung di parpol, ormas, kelompok profesi, dan kekuatan yang lainnya untuk terus bersatu, berpartisipasi dan menjadi bagian pembangunan dan penataan Kabupaten Tuban ke depan dan kapan pun.

"Kepada segenap pemimpin, segenap lapisan masyarakat baik yang bernaung di parpol, ormas, kelompok profesi, dan kekuatan yang lainnya harus terus bersatu, berpartisipasi dan menjadi bagian pembangunan dan penataan Tuban ke depan," ujarnya.

Lebih lanjut, sebagai DPR RI yang mewakili Tuban-Bojenegoro serta sebagai bagian Timses dan Koalisi pemenangan Lindra-Riyadi, pihaknya juga terus membangun komunikasi baik sebelum maupun pasca pilkada dengan segenap pihak termasuk parpol-parpol sahabat di Tuban. 

"Kami juga akan terus membangun kebersamaan dan memastikan keterpaduan segenap komponen masyarakat Tuban termasuk segenap parpol sahabat di Tuban dalam membangun Tuban kedepan, saya yakin semuanya punya political will yang sama. Kalau semua ingin memajukan Tuban dan memakmurkan masyarakat, maka kebersamaan dan keterpaduan menjadi bagian utama yang tidak boleh ditinggalkan," pungkas Didik Mukrianto.[hud/col]

 

 

Tag : Demokrat, pilkada, pemilu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more