Pilkada Selesai, Partai Demokrat Ajak Semua Parpol Bersama Bangun Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah tahapan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban selesai dengan hasil kemenangan dari Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil nomor urut 2 Aditiya Halindra Faridzki-H. Riyadi. 

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban, Didik Mukrianto mengajak semua peserta pilkada termasuk Partai Politik (Parpol) di luar koalisi, Tim Sukses, Relawan, Pendukung serta Simpatisannya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tuban. 

Menurutnya, membangun Kabupaten Tuban tidak bisa sendiri, mensejahterakan masyarakat menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Kebersamaan segenap pemangku kepentingan dan segenap Stake Holder di Kabupaten Tuban menjadi kunci penting untuk memajukan Tuban dan memakmurkan rakyatnya.

"Pertandingan sudah usai, persaingan sudah selesai dan hasil sudah diumumkan. Selesai bertanding saatnya kita bersanding bersama-sama untuk memajukan Tuban dan memakmurkan masyarakat Tuban dalam bingkai pembangunan yang berkeadilan dengan basis pemerataan untuk seluruh masyarakat," terang Didik Mukrianto.

Pria yang juga sebagai anggota DPR RI tersebut menambahkan, pilkada adalah ruang demokratis untuk memastikan memberikan ruang seluas-luasnya dan sebebas-bebasnya kepada masyarakat Tuban untuk menggunakan hak pilihnya dalam memilih Bupati dan Wakil Bupatinya. 

Demikian juga, dalam pelaksanaan Pilkada dibuka ruang kepada para kontestan, para pemimpin untuk menawarkan visi misi dan program kerja, serta meyakinkan masyarakat tentang kepemimpinannya kedepan. Bahkan, kompetisi dan persaingan dalam pilkada berlangsung cukup ketat dan dinamis serta tetap dalam balutan kompetisi demokrasi yang konstruktif dan mendidik. 

"Saya yakin political will segenap pemimpin Tuban punya kesamaan visi dan cara pandang dalam memajukan Tuban. Saya tidak melihat adanya perbedaan tajam dalam Pilkada kemarin, semua berjalan penuh nuansa keteduhan, keharmonisan dan kekeluargaan yang merepresentasikan kedewasaan masyarakat nasionalis-religius di Tuban yang selalu hidup dalam harmoni dan kebersamaan," imbuh pria yang akrab disapa DM tersebut.

DM berpesan agar segenap pemimpin, segenap lapisan masyarakat baik yang bernaung di parpol, ormas, kelompok profesi, dan kekuatan yang lainnya untuk terus bersatu, berpartisipasi dan menjadi bagian pembangunan dan penataan Kabupaten Tuban ke depan dan kapan pun.

"Kepada segenap pemimpin, segenap lapisan masyarakat baik yang bernaung di parpol, ormas, kelompok profesi, dan kekuatan yang lainnya harus terus bersatu, berpartisipasi dan menjadi bagian pembangunan dan penataan Tuban ke depan," ujarnya.

Lebih lanjut, sebagai DPR RI yang mewakili Tuban-Bojenegoro serta sebagai bagian Timses dan Koalisi pemenangan Lindra-Riyadi, pihaknya juga terus membangun komunikasi baik sebelum maupun pasca pilkada dengan segenap pihak termasuk parpol-parpol sahabat di Tuban. 

"Kami juga akan terus membangun kebersamaan dan memastikan keterpaduan segenap komponen masyarakat Tuban termasuk segenap parpol sahabat di Tuban dalam membangun Tuban kedepan, saya yakin semuanya punya political will yang sama. Kalau semua ingin memajukan Tuban dan memakmurkan masyarakat, maka kebersamaan dan keterpaduan menjadi bagian utama yang tidak boleh ditinggalkan," pungkas Didik Mukrianto.[hud/col]