Pemungutan Suara di TPS Selesai, Personel dari Polda dan Bojonegoro Ditarik

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono telah menarik kembali personel pengamanan tahapan pemungutan suara Pilkada serentak Kabupaten Tuban 2020.

Ditariknya personel pengamanan tersebut dilakukan setelah tahapan pemungutan suara dan perhitungan surat suara di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) selesai dengan kondusif, Rabu (9/12/2020).

"Personel dari Polda, Polres Bojonegoro dan Polres Tuban sudah kita tarik," terang mantan Kapolres Madiun tersebut saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (10/12/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan saat ini logistik Pilkada Tuban sudah berada di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) atau Kantor Kecamatan, sehingga pengamanan dilakukan oleh masing-masing anggota Polsek.

"Logistik pilkada saat ini ada di tingkat PPK, jadi pengamanan dilakukan oleh anggota Polsek. Dan mulai hari ini sampai tanggal 14 ada jadwal rekap di tingkat PPK yang nanti juga ada PAM dari anggota," jelasnya Kapolres Tuban.

Sekadar diketahui, dalam pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS, Polres Tuban mengerahkan sebanyak 5.375 personel, pada Selasa (8/12/2020) kemarin.

Dengan rincian Personel dari Polres Tuban sebanyak 573 dan 328 Personel dari TNI, serta Linmas 4.474 personel, kemudian di backup 1 Peleton dari Brimob Polda Jatim, 2 Peleton dari Satdalmas Polda Jatim serta 1 Peleton dari Polres Bojonegoro.[hud/ito]