12:00 . Curanmor di Kerek Terekam CCTV, Pemilik Motor Beberkan Ciri Pelaku   |   11:00 . Tuban Banjir Bandang   |   10:00 . LINDRA-RIYADI Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tuban Terpilih   |   09:00 . Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Tiba di Tuban   |   08:00 . YULIA, Saksi Misteri Alas Jati Peteng Tuban   |   07:00 . Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini   |   22:30 . Petugas Bersihkan Pom Sleko Pasca Ledakan Tangki BBM   |   22:00 . Geger! Tangki Pom Sleko Meledak   |   19:00 . Sering Picu Kecelakaan, Jalan Berlubang Ditanami Pohon Pisang   |   18:00 . Jika Ada bukti Masyarakat Di-Covid-kan, Mari Polisikan   |   14:00 . BPBD Jelaskan Faktor Pemicu Banjir di Tuban   |   13:00 . 12 Ruangan SDN Ngrayung Berlumpur, BPBD dan Guru Lakukan Penyemprotan   |   12:00 . Truk Muat Ayam Nyungsep, Sopir dan Penumpang Selamat   |   11:00 . BPBD Tuban Catat Banjir Terjadi di 11 Kecamatan, Korban Jiwa 1 Orang   |   10:00 . Polisi Bubarkan Aksi Trek-Trekan di Jalan Soekarno-Hatta Tuban   |  
Tue, 26 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pertamina Hulu Energi Tuban East Java – Randugunting Capai Target Kinerja 2020

bloktuban.com | Tuesday, 08 December 2020 18:00

Pertamina Hulu Energi Tuban East Java – Randugunting Capai Target Kinerja 2020

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Anak Perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) dan Pertamina Hulu Energi Randugunting (PHE Randugunting) berhasil capai Kinerja terbaik dengan menyelesaikan target Kinerja 2020 sesuai waktu.

Dengan menyelesaikan kegiatan Seismic 3D di wilayah Tuban seluas 205km2 (multiyear project) dan sumur eksplorasi WMA-1 pada bulan Januari 2020 serta pada bulan juni sukses melakukan tajak sumur pengembangan Mudi 26 dengan target produksi sebesar 200 BOPD.

PHE TEJ siap untuk laksanakan rencana kegiatan re entry sumur Mudi 25 pada bulan desember 2020, sebagai upaya menemukan cadangan minyak dan gas (migas) baru di wilayah Tuban dengan prognosa produksi sampai akhir tahun sebesar 1104 BOPD dan 1.96 MMSCFD.

Sementara di PHE Randugunting pada tahun 2020, berhasil melakukan Gas On Stream Randugunting-2 pada Februari 2020 sesuai dengan persetujuan skk migas dengan target produksi internal phe adalah sebesar 0,41 MMSCFD dengan realisasi ytd Desember 2020 adalah 1.45 MMSCFD.

Sebelumnya, pada Juni 2019 PHE TEJ dan PHE Randugunting telah mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Tuban. Dukungan terhadap kegiatan tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dalam rangkain kegiatan sosialisasi survei seismik 3D PHE TEJ.

"Pemerintah Kabupaten Tuban dengan seluruh jajaran dari kecamatan sampai desa siap mendukung penuh apa yang akan dilakukan PHE TEJ dan PHE Randugunting. Kami siap membantu menjadi jembatan komunikasi agar kegiatan seismik ini terlaksana dengan baik," ungkap Wakil Bupati Tuban.

Jajaran Manajemen PT Pertamina Hulu Energi sebagai Holding Company sangat mengapresiasi kegiatan eksplorasi dan pengembangan produksi yang dilaksanakan oleh PHE TEJR, sebagai wujud nyata keseriusan PHE untuk terus berkontribusi bagi masyarakat Indonesia.

Pjs General Manager PHE TEJ & PHE Randugunting, Riko Meidiyaputra, menekankan bahwa kegiatan seismik 3D yang telah diselesaikan sesuai target tahun 2020 dan pelaksanaan kegiatan eksplorasi dan tajak sumur Mudi 26 di lapangan Tuban East Java dan suksesnya Gas On Stream pada Sumur RGT-2 di lapangan Randugunting ini merupakan langkah penting dari PHE TEJ & PHE Randugunting dalam berinovasi dan berupaya mendukung ketahanan energi nasional.

"Gas On Stream melalui Sumur RGT-2 adalah bukti bahwa Pertamina berkomitmen mendukung ketahanan energi nasional, dan 100% dikerjakan oleh putra-putri terbaik bangsa," Imbuh Riko.

Kegiatan eksplorasi dengan menggunakan metode seismik banyak dipakai oleh perusahaan-perusahaan minyak untuk melakukan pemetaan struktur di bawah permukaan bumi untuk bisa melihat kemungkinan adanya jebakan-jebakan hidrokarbon berdasarkan interpretasi dari penampang seismiknya dan kegiatan pemboran sumur eksplorasi untuk memastikan temuan cadangan di area tersebut.

Dalam perjalanannya survei seismik 3D dan pemboran sumur eksplorasi serta sumur pengembangan di Wilayah Kerja Tuban telah melalui berbagai tahapan diantaranya sosialisasi, dan pendataan wilayah yang berdampak pada sosial lingkungan.

PHE TEJ & PHE Randugunting dalam melaksanakan kegiatan berkomitmen penuh pada standarisasi kualitas dan profesionalisme, dengan menerapkan HSSE Golden Rules. Yaitu taat peraturan, intervensi terhadap tindakan tidak aman dan yang menyalahi peraturan, serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi serta penerapan protokol Covid-19 yang ketat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : phe, pertamina, hulu, energi, tej, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more