12:00 . Curanmor di Kerek Terekam CCTV, Pemilik Motor Beberkan Ciri Pelaku   |   11:00 . Tuban Banjir Bandang   |   10:00 . LINDRA-RIYADI Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tuban Terpilih   |   09:00 . Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Tiba di Tuban   |   08:00 . YULIA, Saksi Misteri Alas Jati Peteng Tuban   |   07:00 . Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini   |   22:30 . Petugas Bersihkan Pom Sleko Pasca Ledakan Tangki BBM   |   22:00 . Geger! Tangki Pom Sleko Meledak   |   19:00 . Sering Picu Kecelakaan, Jalan Berlubang Ditanami Pohon Pisang   |   18:00 . Jika Ada bukti Masyarakat Di-Covid-kan, Mari Polisikan   |   14:00 . BPBD Jelaskan Faktor Pemicu Banjir di Tuban   |   13:00 . 12 Ruangan SDN Ngrayung Berlumpur, BPBD dan Guru Lakukan Penyemprotan   |   12:00 . Truk Muat Ayam Nyungsep, Sopir dan Penumpang Selamat   |   11:00 . BPBD Tuban Catat Banjir Terjadi di 11 Kecamatan, Korban Jiwa 1 Orang   |   10:00 . Polisi Bubarkan Aksi Trek-Trekan di Jalan Soekarno-Hatta Tuban   |  
Tue, 26 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pertamina EP Berdayakan Ekonomi Masyarakat, Lewat Program Darurat Covid-19

bloktuban.com | Tuesday, 08 December 2020 12:30

Pertamina EP Berdayakan Ekonomi Masyarakat, Lewat Program Darurat Covid-19

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - PT Pertamina EP (PEP) Asset 4 membuat program darurat Covid-19, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Di tengah Pandemi Covid-19. Pertamina EP Aset 4 telah menjalankan sejumlah program darurat Covid-19," kata Assistant Manager Fungsi Relations PT Pertamina EP (PEP) Asset 4, Pandjie Galih di Jakarta, Jumat (6/11/2020).

Adapun program tersebut, dilakukan untuk memberikan bantuan pemenuhan kebutuhan dasar bagi kelompok rentan selama pembatasan-pembatasan sosial dilakukan dan meningkatkan kapasitas bagi pekerja terdampak Covid-19 melalui pelatihan dan pemberdayaan ekonomi, peningkatan kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan, dan pemberian bantuan medis dan non medis kepada komunitas, instansi pemerintahan, dan fasilitas-fasilitas kesehatan.

"Kami mengajak semua masyarakat untuk tertib menjalankan himbauan pemerintah dengan menerapkan 3M yaitu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan yang paling penting Memakai Masker," ujar Pandjie.

Program tersebut bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, termasuk dalam kategori upaya kesehatan dan ekonomi (Charity) untuk Penanganan darurat Covid-19.

Untuk membantu pemerintah memutus penularan Covid-19, Pertamina EP juga mengadakan kegiatan bagi masker di Surabaya.

Sebelumnya, Pertamina EP Asset 4 juga memberikan bantuan medis diantaranya Masker Surgical, Masker N95, Alat Pelindung Diri (Hazmat), Hand Sanitizer, Thermogun yang disalurkan melalui gugus tugas Covid – 19 di level Kabupaten dan Provinsi.

Sekaligus pemberian bantuan non medis diantaranya masker kain, alat semprot disinfektan, thermogun, bilik sterilisasi, paket sembako, makanan dan minuman, serta santunan yatim dan anak terlantar yang disalurkan melalui Gugus Tugas Covid – 19 di level Provinsi hingga Desa.

Ada juga pelatihan pembuatan website yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan bagi pekerja terdampak Covid-19.

“Kami berharap upaya yang kami lakukan ini bisa membantu mengingatkan masyarakat akan pentingnya masker. Karena Maskerku Melindungimu dan Maskermu Melindungiku," tutup Pandjie Galih.

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pertamina, ep, asset, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more