18:00 . Ansor Palang Berbagi Takjil Setiap Hari di Bulan Ramadan   |   12:00 . Makin Terpuruk Pedagang Oleh-oleh di Area Makam Sunan Bonang   |   11:00 . Cepu Field Selesai Perbaiki Pipa di Blora   |   10:00 . Perempuan Asal Bojonegoro Diamankan Satpol PP Tuban di Eks Lokalisasi Gandul   |   09:00 . Janji Bupati Naikkan Gaji GTT dan PTT Setara UMR Belum Terwujud   |   08:00 . TPPI Terjunkan Penyelamat hingga Sediakan Peralatan Screening GeNose   |   07:00 . Tips Memilih Makanan Sehat Agar Tetap Bugar Selama Puasa   |   19:00 . Pulang Naik Bus, Nelayan Jabar Bahagia Bisa Jumpa Keluarga   |   18:00 . Lapas Tuban Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 di Panti Asuhan   |   17:00 . Bersinergi, Forkopimka Grabagan Jalin Silaturrahmi Perguruan Silat   |   15:00 . Sekdes Campurejo Akhirnya Dilantik Sesudah Penetapan PJ Kades   |   14:00 . Nelayan Korban Kapal Terbakar Jalani Tes GeNose Covid-19   |   13:00 . Bupati Tuban Sampaikan Capaian Kinerja 10 Tahun   |   12:00 . Nelayan Korban Kapal Terbakar Dijemput Dua Tugboat   |   11:00 . Sejumlah Tim Bersiap Jemput Kedatangan Nelayan di Pelabuhan TBBM Tuban   |  
Sun, 18 April 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pilkada Tuban

Reaktif, Penyelenggara Pilkada di Rapid Test Ulang

bloktuban.com | Monday, 07 December 2020 12:00

Reaktif, Penyelenggara Pilkada di Rapid Test Ulang

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sebagai upaya antisipasi adanya klaster Covid-19 di Pilkada Tuban 9 Desember 2020, seluruh penyelenggara Pilkada telah dilakukan rapid test hingga awal bulan Desember.

Hasilnya ada beberapa penyelenggara yang reaktif. KPU kemudian melakukan rapid test ulang, untuk memastikan penyelenggarannya sehat dalam menjalankan tugas Pilkada.

"Beberapa ada yang reaktif, dan langsung di rapid tes lagi di puskesmas," ujar Komisioner KPU Tuban Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat, Zakiyatul Munawaroh, Senin (7/12/2020).

Zakiya menegaskan, bahwa rapid test massal ini wajib. Keseluruhan peserta rapid test ada 22.261 petugas mulai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beserta sekretariat, Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta sekretariat, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan petugas ketertiban TPS.

Untuk pelaksanaan rapid test dalam sehari langsung beberapa kecamatan. Seperti Kecamatan Kenduruan, Bangilan, Senori, Singgahan dan Grabagan, di kecamatan lain menunggu jadwal yang ditetapkan.

KPU Tuban sejak awal telah menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan pemungutan suara di TPS. Sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas TPS dan pemilih, mulai dari masker, hand sanitizer, tempat cuci tangan, sarung tangan, Face Shield, dan cairan desinfektan telah didistribusikan.

3M seperti memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak aman harus terus dilakukan oleh penyelenggara Pilkada. Upaya tersebut efektif memutus mata rantai sebaran Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Fathul Iksan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dan diketahui pada Jumat (4/12/2020) setelah hasil tes swab keluar.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Khomariyati menambahkan, status Ketua KPU yaitu Orang Tanpa Gejala (OTG), meski begitu pasca hasil tes swab keluar yang bersangkutan telah menjalani isolasi dan dalam pantauan dari tim gugus. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : rapid tes, pemilu, pilkada, pilbup



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more