19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Sun, 26 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total

bloktuban.com | Thursday, 03 December 2020 18:00

Jembatan Glendeng Penghubung Tuban-Bojonegoro Kembali Ditutup Total

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban kembali menutup total Jembatan Glendeng penghubung Tuban-Bojonegoro. Kabar tersebut tertulis dalam surat yang terbitkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tanggal 3 Desember 2020.

Kadis PUPR Tuban, Agung Supriyadi menjelaskan setelah peninjauan lapangan jembatan Glendeng mengalami longsor akibat curah hujan yang tinggi. Disimpulkan bahwa lokasi jembatan sangat riskan dan membahayakan bagi pengguna jalan.

"Direkomendasikan mulai tanggal 4 Desember 2020 jembatan dinyatakan ditutup total, untuk segala jenis kendaraan dan pengguna jalan sampai dengan batas waktu yang tidak ditentukan," ujar Agung.

Dinas PUPR juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, dalam hal penyebarluasan informasi penutupan jembatan penghubung dua kabupaten. Surat juga ditembuskan ke Sat Lantas Polres Tuban dan Camat Soko.

Pada 19 November 2020 lalu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, bersama intansi terkait meninjau proses penanggulangan longsornya pondasi jembatan Glendeng sisi utara di Desa Simo, Kecamatan Soko. Longsor pertama diketahui pada 3 November 2020.

Wabup mengungkapkan akan melakukan kajian dan perhitungan ulang untuk pembangunan jembatan tambahan Glendeng. Langkah tersebut diambil setelah menerima supervisi dari Bina Marga Jawa Timur untuk membangun tambahan jembatan sepanjang 15 meter.

"Pembangunan tambahan jembatan terkendala anggaran karena APBD Tuban tahun 2021 telah disahkan," ucap Wabup asal Rengel.

Pembangunan jembatan juga tidak dapat dimasukkan pada P-APBD tahun 2021 karena termasuk proyek besar yang memerlukan dana besar dan tidak dapat diselesaikan dalam kurun waktu dua hingga tiga bulan pengerjaan.

Pemkab Tuban akan mengupayakan cara lain dan sumber pendanaan lain dari hibah APBD Provinsi, Dana Alokasi Khusus maupun APBN. Jembatan Glendeng memiliki peran penting sebagai salah satu penghubung antara Kabupaten Tuban dan Bojonegoro.

Politisi PKB menjelaskan, perlu diambil langkah cepat penanggulangan sementara berupa penguatan sabuk jembatan sisi utara. Mengingat kondisi jembatan Glendeng mengalami pengikisan akibat gerusan aliran Bengawan Solo.

"Kondisinya berbahaya jadi perlu langkah cepat," pungkasnya. [ali/ito]

Tag : jembatan, glendeng, soko, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more