Tingkatkan Pelayanan di Mapolres, Kapolres Operasionalkan Golf Car

Reporter: Khoirul huda

blokTuban.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di lingkungan Mapolres, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menyerahkan kendaraan operasional golf car.

Kendaraan operasional golf car tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Tuban di Lapangan Mapolres setempat dengan disaksikan oleh Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Tuban, Senin (30/11/2020).

Pada kesempatan itu, Kapolres Tuban menjelaskan kendaraan Golf Car ini akan digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung ke Mapolres Tuban, khususnya untuk pengunjung lanjut usia, ibu hamil maupun difabel yang memerlukan pelayanan bisa diantar menggunakan golf car sampai ke tempat tujuan.

Lebih lanjut mantan Kapolres Madiun itu berharap dengan adanya kendaraan golf car pelayanan terhadap masyarakat di Polres Tuban bisa lebih maksimal.

"Semoga dengan adanya golf car ini, masyarakat bisa terlayani dengan maksimal. Khususnya kepada para Lansia, ibu hamil dan difabel tidak perlu jalan untuk sampai ke tempat tujuan" terang Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono.

Sementara itu, salah satu pengunjung Mapolres Tuban asal Desa Jetak, Kecamatan Montong, Yadi (68) yang hendak memohon perpanjangan SIM saat diantar menggunakan golf car oleh anggota SPKT menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Polres Tuban

"Eco Pak, matur suwun sampun diantar dugi ruang SIM, kulo mboten tebih-tebih mlampah (Enak pak, terimakasih sudah diantar sampai ruang SIM, Saya tidak perlu jauh-jauh berjalan)" kata Yadi.

Sekadar diketahui, selain kendaraan golf car, Kapolres Juga menyerahkan 1 unit kendaraan roda 4 (Innova) lengkap dengan peralatannya untuk operasional Sat intelkam serta 15 unit kendaraan roda 2 untuk operasional Bhabinkamtibmas.[hud/col]