07:00 . WHO Harap Negara Tak Kendor Hadapi Covid-19   |   15:00 . Cerita Sambal Rumahan di Tuban bisa Masuk Supermarket   |   14:00 . Harga Telur Ayam Alami Penurunan   |   13:00 . Berkah Proyek Ring Road, Musisi Tuban Sulap Akar Jati Terbuang Bernilai Seni   |   12:00 . Bikin Legen Awet Dua Pekan, Risetnya Tiga Bulan   |   11:00 . Harga Cabai Terus Melonjak, Menjadi Rp125 Ribu per Kilogram   |   21:00 . Pandemi, Penghasilan Tukang Becak Anjlok   |   20:00 . Harga Bawang Mulai Berangsur Turun   |   19:00 . Positif Covid-19 Turun, Efektivitas PPKM Mikro Belum Disimpulkan   |   18:00 . Jadi Prioritas 2021, Ini Deretan Infrastruktur yang Digenjot Tuban   |   16:00 . Saat Harga Selangit, Cabai di Tuban Diserang Hama Patek, Petani Panen Dini   |   15:00 . Diduga Keluyuran, Status Terdakwa KK Ganda Diusulkan jadi Tahanan Rutan   |   08:00 . Momen HPN 2021, BNI Tuban Beri Kejutan Kue Ulang Tahun Kepada Insan Pers   |   07:00 . 30 Persen Anak Muda Disebut Alami Kecanduan Smartphone, Ini Saran Pakar   |   19:00 . Meski Harga Cabai Melonjak, Pemilik Warung Makan ini Tetap Patok Harga Normal   |  
Sun, 07 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ganjar Pranowo Turun Gunung Ajak Kader Banteng Menangkan Setia Negara

bloktuban.com | Sunday, 29 November 2020 10:00

Ganjar Pranowo Turun Gunung Ajak Kader Banteng Menangkan Setia Negara

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turun gunung. Mantan anggota DPR RI tersebut menyemangati dan mengajak seluruh kader 'banteng' memenangkan pasangan Setia Negara dalam Pilkada 9 Desember besok.

Pasangan Setiajit dan Armaya Mangkunegara (Setia Negara) yang bernomor urut tiga diberangkatkan oleh lima partai dengan pengusung utama PDI Perjuangan. Sehingga sudah selayaknya kalau kader PDI Perjuangan juga partai pengusung dan pendukung lainnya all out memenangkan Setia Negara.

"Tinggal menghitung hari Setia Negara bakal meraih kemenangan," ujar Ganjar Pranowo lalu disambut tepuk tangan kader PDI Perjuangan yang hadir di Aula Kantor DPC PDI Perjuangan Tuban.

Untuk meraih kemenangan itu, lanjut Gubernur dua periode ini, harus diraih dengan kerja keras. Seluruh kader, tim pemenangan, relawan dan simpatisan tidak boleh lengah apalagi terlena dengan keadaan.

"Meski misalnya hasil survei sudah bagus, jangan sampai terlena.Terus jaga dan pastikan kemenangan itu di tangan," pesan dia.

Pada Setiajit dan Armaya yang juga hadir, Ganjar berpesan agar besok menjadi pemimpin yang amanah. Dekat rakyat dan peduli dengan seluruh masyarakat, terutama wong cilik.

"Dengarkan  keluhan mereka, penuhi keinginannya dan bantu kebutuhan rakyat itu kuncinya. Jadi pemimpin sekarang ini, baik Bupati, Walikota, Gubernur sampai Presiden harus siap jadi sandal jepit. Artinya siap diidak-idak rakyat," katanya.

Sebelum memberikan semangat dan motivasi untuk para kader PDI Perjuangan secara internal, Ganjar makan siang di rumah Setiajit. 

Hadir seluruh ketua partai pengusung dan tim pemenangan. Usai makan siang dilanjutkan diskusi singkat dengan pimpinan partai pengusung dan ketua tim pemenangan Setia Negara Ony Setiawan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Andhi Hartanto, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tulus Setyo Utomo, Ketua Gerindra Tri Astuti dan Ketua DPD PAN Agung Supriyanto juga hadir langsung.

Termasuk Ketua DPC PPP Aguk Shahabudin, Ketua PBB Sumari serta sejumlah pengurus partai lainnya dan anggota DPRD dari partai pengusung.

Ganjar sempat menceritakan perjalanan pencalonan dia di Jawa Tengah. Juga berbagi strategi dan cara memenangkan pilkada.

Ganjar dan rombongan juga ziarah ke makam Sunan Bejagung Lor. Di kompleks makam wali tersebut, Ganjar yang didampingi Setiajit juga sempat menimba air di sumur keramat dan membasuh muka. Bahkan Setiajit meminum langsung air dari sumur tersebut sebelum membasuh muka.

Lalu dilanjutkan kendurian di pendopo kompleks makam. Setelah itu salat Magrib bersama di masjid lalu bertolak ke Gomang, Desa Laju Lor Kecamatan Singgahan. 

Ganjar dan Setiajit sowan ke KH KPP Noer Nasroh Hadiningrat pengasuh pondok pesantren Nurussalam yang juga ayahanda Armaya Mangkunegara.[hud/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Gubernur, Ganjar, jateng



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more