Diduga Ngantuk, Truk Trailer Tabrak Pagar dan Teras Warga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan Truk Trailer mengalami Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Jalur Pantura Tuban-Bancar turut Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (25/11/2020).

Akibat kejadian itu, tiga rumah warga yang berada di Desa Purworejo mengalami kerusakan yang cukup parah.

Ketiga rumah warga tersebut mengalami kerusakan pada bagian pagar dan teras lantaran dihantaman truk trailer.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono menyampaikan, kronologi kecelakaan itu berawal saat kendaraan Truk Trailer Nopol B-9095-UEJ yang dikemudikan oleh Salamun (49) warga Desa Gesikan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang berjalan dari arah timur ke barat.

"Kendaraan truk melaju dari arah timur ke barat," terang Kasatlantas Polres Tuban saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Dengan tidak penuh konsentrasi ke arah depan, kemudian truk tersebut oleng ke kanan dan menabrak pagar serta teras rumah milik Asmuri, Ngadiono dan Damiati warga Desa Purworejo, Kecamatan Jenu yang berada di sisi kanan jalan.

"Diduga pengemudi kendaraan Truk Trailer tidak penuh konsentrasi depan dan ngantuk, sehingga oleng lalu menabrak pagar dan teras rumah warga," jelas AKP Argo Budi Sarwono.

Akibat kejadian itu teras rumah milik Asmuri dan Damiati mengalami kerusakan sedangkan pagar rumah milik Ngadiono juga rusak. Diperkirakan kerugian materi akibat kejadian itu mencapai Rp10 juta. [hud/rom]