BMKG Rilis Peringatan Dini Jatim
Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Tuban, merilis peringatan dini tiga hari di Jawa Timur (Jatim).

Kepala Kantor BMKG Tuban, Rofiq Isa Mansyur mengatakan, BMKG Juanda merilis tiga hari peringatan dini hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.
 
"Mulai hari ini sampai 28 November 2020," ujar Rofiq, Kamis(26/11/2020).
 
Ia menjelaskan, pada tanggal 26 November 2020 pada pagi hari akan terjadi hujan di wilayah Mojokerto, Malang, Batu, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang dan Jember.
 
"Siang sampai sore wilayah Surabaya, Mojokerto dan Jombang," ujarnya.
 
Lebih lanjut, pada tanggal 27 November 2020 pada siang sampai sore hari untuk wilayah Mojokerto, Ngajuk, Lumajang dan Bondowoso. 
 
"Pada malam hari wilayah Probolinggo, Lumajang dan Situbondo," ujarnya. 
 
Sedangkan, pada tanggal 28 November 2020 pada pagi hari, di wilayah Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Tuban, Jombang, Ngajuk, Trenggalek, Blitar, Malang, Batu dan Pasuruan. Pada siang sampai sore hari wilayah Batu, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang.
 
"Hujan di wilayah Tuban akan terjadi pada pagi hari," tuturnya. 
 
Ia berharap, masyarakat untuk selalu berhati - hati khususnya yang sedang beraktivitas di luar rumah. "Ikuti terus informasi di BMKG sebagai penunjang kegiatan masyarakat setiap harinya," tandasnya. [nid/ito]