07:00 . Punya Penyakit Penyerta, Apakah Harus Tetap Vaksinasi Covid-19?   |   17:00 . Agen E-Warung: Beras BPNT Harus Sesuai Pedum, Kalau Tidak Akan Ditolak   |   15:00 . Perangkat Desa Positif Covid-19, Kantor Desa Semanding Ditutup   |   13:00 . Warga Minta Kasun Yang Digrebek Saat Selingkuh Diberhentikan   |   12:00 . SIG Pasok 11.500 Meter Kubik Beton untuk Masjid Istiqlal   |   11:00 . Data KPM BPNT Tuban yang Dihapus Sistem Diajukan Ulang ke Kemensos   |   10:00 . Dukung Penunjukan Calon Kapolri, FKUB Tuban: Ini Wujud Kebhinekaan di Indonesia   |   09:00 . Diduga Peras Kades Oknum LSM Disikat Polisi   |   08:00 . Nenek di Tuban Tak Dapat Cairkan BPNT Karena Diputus Kemensos   |   07:00 . Jangan Terlewat, Ini 7 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi saat Hamil   |   17:00 . Pemkab Tuban Minta Supermarket dan Restoran Tutup Jam 9 Malam   |   16:00 . Pemkab Tuban Bentuk Tim Pemakaman Covid-19 Tingkat Kecamatan   |   15:00 . Banjir Sepekan di Plumpang, Ratusan Hektare Padi dan Jalan Terendam   |   14:00 . Pagawai Positif Covid-19, Samsat Payment Poin Kerek Lockdown   |   13:00 . Jika Perahu Seberangan Sepi, Pemilik Berinisiatif Buat Tempat Ngopi   |  
Sat, 16 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bupati Huda Target Graha Dwidja PGRI Telurkan Program Pendidikan

bloktuban.com | Wednesday, 25 November 2020 13:00

Bupati Huda Target Graha Dwidja PGRI Telurkan Program Pendidikan

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tuban telah memiliki Gedung Guru Indonesia "Graha Dwidja" PGRI Tuban di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding,

Gedung tersebut diresmikan oleh Bupati Tuban, Fathul Huda bertepatan dengan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2020.

Bupati Fathul Huda mengatakan, peresmian gedung ini hendaknya dimaknai dengan syukur sekaligus kebanggaan. Keberadaan gedung ini dapatnya dimaksimalkan.

“Menjadi wadah berkumpul untuk menyusun program kegiatan di bidang pendidikan, apalagi merupakan agen perubahan masyarakat,” ucap Bupati, Rabu (25/11/2020).

Bupati kelahiran Montong itu menambahkan, pendidikan menjadi faktor penting dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Tuban. Penguatan pendidikan mencakup infrastruktur dan suprastruktur guna mendukung pembangunan kualitas masyarakat.

Peningkatan bidang pendidikan menjadi program penting yang terus ditingkatkan Pemkab Tuban selama 10 tahun terakhir. Karenanya, pembangunan pendidikan menjadi investasi untuk masa depan Bumi Wali.

Bupati Huda mengungkapkan, guru juga memiliki keutaman tersendiri, mereka yang mengajarkan ilmu pengetahuan kepada masyarakat. Ini menjadi catatan amal jariyah yang tidak terputus.

Sementara itu, Ketua PGRI Tuban, Suwito Tulus, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab Tuban yang telah memberi perhatian terhadap kesejahteraan guru. Kepedulian Pemkab Tuban menjadi motivasi bagi guru terus berkhidmat dan mengabdikan diri untuk pendidikan.

“Pembangunan gedung juga mendapat bantuan dari Pemkab Tuban karenanya harus dirawat sebaik mungkin,” sambung Suwito Tulus.

Pembangunan gedung ini menjadi wujud kekompakan dan solidaritas  guru di Tuban, sekaligus menjadi wadah perjuangan guru. Peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional menjadi momentum untuk menguatkan kekompakan dan solidaritas guru di Tuban.

Pada bulan Oktober lalu, Bupati Tuban menyerahkan bantuan hibah senilai Rp500 juta kepada PGRI Cabang Kabupaten Tuban, bertempat di rumah Dinas Bupati Kompleks Pendopo Kridho Manunggal Tuban. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Graha Dwidja, pgri, tuban, semanding, gedongombo



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more