11:00 . Begini Proses Evakuasi Korban Gantung diri Dari Gang Sempit   |   10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   14:00 . Ini Identitas Pemancing yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   13:00 . Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024   |   12:00 . Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   11:00 . Perahu Nelayan Tuban Membawa Enam Pemancing asal Surabaya dan Gresik Terbalik   |   10:00 . Akhir Pekan, Pantai Cemara Ramai Pengunjung   |   07:00 . WHO Harap Negara Tak Kendor Hadapi Covid-19   |   15:00 . Cerita Sambal Rumahan di Tuban bisa Masuk Supermarket   |   14:00 . Harga Telur Ayam Alami Penurunan   |   13:00 . Berkah Proyek Ring Road, Musisi Tuban Sulap Akar Jati Terbuang Bernilai Seni   |   12:00 . Bikin Legen Awet Dua Pekan, Risetnya Tiga Bulan   |   11:00 . Harga Cabai Terus Melonjak, Menjadi Rp125 Ribu per Kilogram   |  
Mon, 08 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020

bloktuban.com | Tuesday, 24 November 2020 15:00

Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Lima belas hari lagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bakal digelar.  Kabupaten Tuban yang juga menyelenggarakan gelaran pesta demokrasi, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tengah mempersiapkan segala kemungkinan perihal agenda 9 Desember 2020 mendatang. Termasuk sejumlah potensi kerawanan yang ada.

Bicara soal potensi kerawanan Pilkada, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban, Sullamul Hadi membeberkan beberapa poin penting yang bakal jadi pertimbangan dan bahasan lanjutan.

"Potensi kerawanan hari ini kalau kita tentukan tingkat kerawanannya dimana, hampir semua rawan," ucap Ketua Bawaslu Tuban dalam forum NGOPI yang disiarkan PAC Ansor Soko beberapa waktu lalu.

Tentang poin potensi kerawanan Pilkada, sambungnya, dikerucutkan beberapa poin. Pertama, rawan tertular. Dalam situasi yang masih diselimuti pandemi Covid-19 ini, kalau pemilih tak menerapkan protokol kesehatan (prokes), maka akan rawan terpapar.

Pandemi yang tak disikapi dengan bijak, kampanye menjadi tidak ada. Bukan tanpa sebab Ketua Bawaslu mengatakan demikian. Sebab, merujuk pada Pemilu 2017 yakni Pilgub Jawa Timur.

"Begitu mendekati hari H (Pilgub *red), saking minimnya alat peraga kampanye, orang menjadi bingung dan tanya lho, ini mau ada apa? Besok mau ada pilihan kok sekarang baru tanya mau ada apa. Lucu," kisah Ketua Bawaslu Tuban yang akrabnya disapa Gus Hadi ini.

Pihaknya tak mau peristiwa semacam itu terjadi lagi, apalagi dalam Pilkada Tuban. Maka, sebisa mungkin digalakkanlah sosialisasi dan komunikasi kepada semua lapisan masyarakat. Baik dari pemuda, tokoh masyarakat, perorabgan, komunitas, dan lain sebagainya.

"Rawannya disitu. Rawan tidak banyak yang tahu," jelas Gus Hadi dalam Ngobrol Penuh Ilmu Tentang Pemilu di area Kopi Latar, Desa Sokosari, Kecamatan Soko. [feb/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Potensi, rawan, pilkada



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more