18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |   17:00 . Kasus Covid-19 Melandai, Permintaan Plasma Konvalesen di Tuban Nihil   |   15:00 . Sisir Pantura Tuban, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Miras   |   12:00 . Pengendara Motor di Tuban Meninggal Tertabrak Truk   |   11:00 . Tak Diberi Izin Latihan di Desa Sumberarum, Begini Respon Ketua Pagar Nusa Tuban   |   10:00 . Truk Tronton Muatan Biji Gandum Terbakar di Pantura Tuban   |   09:00 . Digusur dari Jakarta, Sekarang Laris Jualan Es Campur dan Gado-gado   |   08:00 . Berbekal Resep dari Youtube, Usaha Street Food Korea ini Hasilkan Omset Jutaan   |   07:00 . Catat! 5 Fakta Penting Soal MPASI yang Wajib Diketahui Orangtua   |   19:00 . Pemuda 24 Tahun Ini Sulap Hobi Rawat Kucing Jadi Peluang Bisnis   |   18:00 . Perpres Terkait Dana Abadi Pesantren Ditandatangani Jokowi, Ini Pesan Kemenag Tuban   |   17:00 . Pembangunan Stasiun Kereta Api di Kilang Tuban Sedang Dikaji   |   16:00 . Kilang TPPI Tuban Ditargetkan Jadi Penghasil Petrokimia Terbesar di Asia Tenggara   |   15:00 . Warga Bejagung Lor Pertahankan Tradisi Manganan di Tengah Pandemi   |   14:00 . Pengganti Ilmi Zada di Wakil Ketua DPRD Resmi Dilantik   |  
Sat, 25 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pilkada Tuban 2020

Bentuk Barisan RT, PAN Yakin Raih Kemenangan

bloktuban.com | Monday, 23 November 2020 09:00

Bentuk Barisan RT, PAN Yakin Raih Kemenangan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pada Pilkada Tuban 9 Desember 2020, Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung pasangan Setiajit dan Armaya Mangkunegara (Setia-Negara) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2021-2024.

Delapan belas hari menjelang pesta demokrasi, Ketua DPD PAN Tuban, Agung Supriyanto mengumpulkan para kader di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Sabtu (21/11/2020) malam.

Pertemuan sederhana kesekian kali ini dihadiri oleh Ketua DPW PAN Jawa Timur,
Achmad Rubai sekaligus Paslon Setia-Negara. Acara diawali dengan pembacaan Pakta Integritas antara PAN dan Paslon 03 yang dibacakan oleh Mashadi Bendahara DPD PAN Tuban.

Disusul dengan pembacaan rekomendasi DPP PAN terhadap Setia-Negara untuk maju sebagai Cabup dan Cawabup Pilkada Tuban 2020.

"Acara ini untuk meneguhkan komitmen dalam rangka memenangkan pasangan nomor 03 Setia-Negara karena telah menjadi keputusan partai," ucap Achmad Rubai kepada blokTuban.com, Minggu (22/11/2020)

Hari ini para kader juga diberikan pendidikan politik internal, tujuannya membangun sebuah kesadaran dan akan timbul gerakan. Disusul dengan timbul pengertian bahwa satu-satunya kandidat yang bisa membawa Tuban lebih unggul adalah Setiajit dan Gus Maya.

Kalau pengertian ada maka akan timbul keyakinan dan akan disebarkan ke seluruh masyarakat Tuban untuk tidak keliru memilih pemimpin. Faktor dominan majunya sebuah kabupaten ditentukan oleh pemimpinnya.

"Kami meyakini pak Setiajit kredibel karena memiliki pengetahuan yang memadai sebagai mantan birokat. Berpengalaman dan memiliki jaringan luas," tegas Rubai di malam kebulatan tekad untuk meraih kemenangan.

Semua kader PAN, lanjut Rubai memiliki kewajiban tegak lurus terhadap intruksi partai. Kader KW1 adalah mereka yang loyal terhadap partai, jika terdegradasi bisa jadi turun sebagai kader KW2.

Lebih dari itu, Rubai juga memberi bocoran sedikit strategi PAN di Pilkada dengan telah membentuk Baret atau barisan RT. Kalau barisan jelas komandonya, dan tiga orang telah bekerja berbasis RT.

"Itulah sumbangan PAN dengan tidak banyak bicara. Kami terus bekerja untuk mengamankan suara di Pilkada," tambahnya.

Sementara itu, Agung Supriyanto menyampaikan bahwa hasil survey terakhir Paslon 03 memenangkan petarungan di Pilkada. Tentu hasil ini menggembirakan. Tinggal selisih 18 hari ini, pikiran, hati, tenaga dicurahkan untuk mengawal Paslon 03 terpilih.

"Ketua DPW PAN Jawa Timur, Rubai hadir ingin memberi roh, semangat dan mendampingi PAN memenangkan Setia-Negara," sambung Agung.

Ditegaskan Agung bawah kekuasaan adalah variabel yang menentukan kebesaran PAN di Kabupaten Tuban. Seperti di Lamongan dan Bojonegoro.

Dua kali debat kapasitas Setia-Negara diuji. Sebelumnya ratingnya agak lambat, tapi sekarang melejit dibanding paslon lainnya. Masyarakat telah tahu kapasitas Paslon 03.

Calon Bupati Tuban Setiajit, mengucapkan terimakasih kepada PAN yang telah memberi kepercaryaan dan diusung di Pilkada. Kabar gembiranya survei 2 hari lalu, Setia-Negara telah memenangkan di 11 kecamatan.

"Seluruh partai pengusung akan diupayakan duduk di kursi pimpinan dewan dengan menguasai 75 persen kursi," janji mantan Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan Cawabup Gus Maya menekankan, pada prinsipnya waktunya menang tidak lama lagi. Semangat PAN jangan hanya di lisan tapi harus dibuktikan dengan memenangkan Pilkada.

"Jam 3 sore tanggal 9 Desember kita wajib tau hasilnya kemenangan Setia-Negara. Puluhan ribu suara PAN harus dipertahankan dan ditingkatkan," tandasnya. [ali/rom]

Tag : pilkada , pilbup, pilbup tuban, pilkada tuban, pemilihan serentak, pilkada serentak 2020, pilkada 2020, calon bupati tuban, bupati tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more