10:00 . Era Digital Peluang Bisnis dari Rumah Terbuka Lebar   |   09:00 . Telan Biaya Rp15 Miliar, Gedung Baru PN Berstandar Peradilan Modern   |   08:00 . Sidak KPM di Semanding, Ini yang Ditemukan Dinsos   |   07:00 . Keuntungan Lain Menyusui, Mencegah Penumpukan Lemak!   |   18:00 . Ramadan, Pertamina Pastikan Energi di Jatimbalinus Aman   |   11:00 . Pemkab Larang Masyarakat Jual Toak, Petasan, dan Lakukan Sweeping   |   10:00 . Sepekan, ASN Bekerja Minimal 32,50 Jam   |   09:00 . Es Cendol Dawet, Minuman Segar Buat Buka Puasa   |   07:00 . Perempuan Stres Berisiko Jantung Koroner dan Berita Kesehatan   |   19:00 . Hilal Terlihat, PBNU Tetapkan Puasa Ramadan Besok   |   17:00 . Ketua Konvoi di Jenu Jadi Tersangka, Polisi: Dia Bawa Sajam   |   16:00 . Seleksi Paskibraka 2021, Wabup Minta Jaga Nama Baik Tuban   |   13:00 . Terkait Larangan Mudik, Polres Tuban Gelar Operasi Keselamatan Semeru Selama Dua Pekan   |   12:00 . Jelang Puasa,┬áTempat Ibadah di Montong Dipercantik   |   11:00 . Pertamina Ingin Produk Batik dan Pupuk Organik Tasikharjo Berkelanjutan   |  
Wed, 14 April 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kunjungi INAPRO EXPO 2020, LaNyalla Berikan Apresiasi

bloktuban.com | Sunday, 22 November 2020 13:00

Kunjungi INAPRO EXPO 2020, LaNyalla Berikan Apresiasi

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan kunjungan ke pameran INAPRO Expo 2020, yang digelar Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Jawa Timur di Grand City Surabaya. Bersama sejumlah anggota DPD RI yang lain, LaNyalla berkeliling mengunjungi stand UMKM dari berbagai daerah dan membeli sejumlah produk yang dijual. 

Senator asal Jatim tersebut mengatakan bahwa kebangkitan ekonomi selalu ditandai dengan adanya aktifitas ekonomi. Salah satu aktifitas ekonomi adalah pameran dagang. Di dalam pameran dagang, terjadi pertemuan antara buyer dan seller. Itulah pasar. Dan diharapkan terjadi transaksi. Itulah ekonomi. Dan sekaligus itulah ukuran keberhasilan sebuah pameran. 

"Saya bangga melihat upaya KADIN Jawa Timur untuk memulai pameran dengan tagline, Bangga Buatan Indonesia. Karena itu sejalan dengan konsep yang digagas Presiden Joko Widodo yang disebut dengan, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia," ujar LaNyalla di lokasi pameran, Minggu (22/11/2020) siang.

Ia menandaskan, promosi harus dimulai dari diri sendiri karena siapa lagi yang akan memulai melakukan promosi atas produk bangsa ini, kalau bukan bangsa sendiri. "Itulah mengapa hari ini saya sempatkan untuk datang ke sini dengan mengajak banyak Senator dari beberapa provinsi di Indonesia, agar kerja KADIN Jatim ini menjadi inspirasi di daerah lain," tambahnya. 

Apalagi, imbuhnya, pameran ini dilakukan dengan dua model. Offline dan Online. Fisik dan Virtual. Yang tidak hadir secara fisik, ditampung di dalam website ProdukLokal.com, ini juga gagasan yang tepat di tengah Pandemi saat ini. 

"Semoga pameran perdana khusus produk lokal ini dapat mencapai target, yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur. Dan sesuai dengan tujuan besar yang diharapkan, yakni menjadikan Jawa Timur sebagai Center of Gravity atau sebagai pusat logistik dan perdagangan nasional, serta Proxy atau HUB untuk Kawasan Indonesia Timur," ujarnya. 

Anggota DPD RI Asal Papua Barat, Yance Samonsabra yang ikut hadir dalam mengatakan sangat bangga dan tertarik dengan kegiatan pameran INAPRO Expo 2020 yang digagas KADIN Jatim. “Kami tahu bahwa KADIN adalah salah satu lembaga yang bergerak dan menampung kegiatan yang bersifat menampilkan produksi dan potensi daerah tersebut," ujar Yance. 

Menurut Yance, saat ini adalah salah satu momen kebangkitan anak negeri untuk bisa bersaing. Dan yang harus dilakukan oleh anak negeri, khususnya millennial, adalah mengembangkan potensi dan ikut berpartisipasi membangun bangsa, lebih khusus mengangkat dan martabat wilayah masing-masing. 

Masih menurut Yance, momen ini penting dan berharga sebagai bangsa yang menjadi ujung tombak pembangunan di masing-masing daerah, untuk terus menciptakan ide dan gagasan yang lebih inovatif dan berkesan, yang bisa dijual ke mancanegara. 

“Saya respon dan saya ucapkan sukses kepada KADIN Jatim dan KADIN Surabaya atas gelaran ini. Apa yang dilakukan di tempat ini menjadi contoh yang bisa ditiru di daerah. Bersama KADIN di daerah masing-masing kita berinovasi untuk munculkan produk unggulan,” pungkas Yance. [lis]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : La Nyalla, DPD RI



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more