Bus Sinar Mandiri Terperosok di Pantura, Penumpang Selamat Dialihkan Bus Lain

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sebuah bus PO Sinar Mandiri No Pol N-7046-UH terperosok di Jalur Pantura Tuban-Bancar KM 12-13 Desa Beji, Kecamatan Jenu pada Jumat (20/11/2020) pukul 14.00 Wib.

Semula bus Sinar Mandiri yang dikemudikan Hariyanto (52) asal Kudus berjalan dari arah timur ke barat. Saat mendahului truk tidak diketahui identitasnya dari sisi kiri, ruang gerak tidak cukup.

Ban sisi kiri bus kemudian keluar dari badan jalan, dan tidak dapat dikendalikan sehingga selip masuk saluran air. Jenis laka seperti ini data Satlantas Polres adalah Out Of Control.

"Tidak ada korban jiwa, untuk penumpang langsung di pindahkan bus PO Sinar Mandiri yang lain untuj melanjutkan perjalanan arah Semarang," ucap Kasatlantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono kepada blokTuban.com.

Kasatlantas menambahkan, kerugian material sekitar Rp10 juta. Sementara diduga pengemudi Bus Sinar Mandiri gagal mendahului dan tidak mampu mengendalikan kemudi.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa Ranmor, STNK, dan SIM. Tindakan yang dilakukan petugas mendatangi dan mengolah TKP, mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi, dan melakukan penyidikan lebih lanjut. [ali/rom]