Indeks Kepuasan Masyarakat Tuban 2019 Berpredikat Baik

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Selama memimpin Kabupaten Tuban, Bupati Fathul Huda menginstruksikan agar pimpinan OPD dan pegawai Pemkab Tuban turun ke lapangan, mendengar aspirasi masyarakat, untuk memberikan pelayanan masyarakat yang prima.

Langkah tersebut berbuah manis yang dibuktikan dengan Indeks Kepuasaan Masyarakat (IKM) di tahun 2019 mendapatkan predikat BAIK dengan skor 82,3 melebihi target yang ditetapkan yaitu 78.

Upaya meningkatkan minat pengusaha untuk berinvestasi dengan mempermudah perijinan juga telah dilakukan. Iklim yang investasi yang baik diharapkan mampu menumbuhkan multiplayer efek, salah satunya terciptanya lapangan pekerjaan, penguatan infrastruktur, serta tidak mengabaikan perwujudan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Perhatian khusus bagi masyarakat miskin dan lansia juga terus bergulir. Bersinergi dengan OPD dan Baznas telah disalurkan sejumlah bantuan tunai, non-tunai, dan pangan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Forkopimda, instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat yang mendukung pembangunan dan kemajuan kabupaten Tuban. Kondisi masyarakat yang guyub rukun, harmonis, dan terjalin mesra dapat terus dirawat," ucap Bupati Huda di puncak perayaan HJT ke-727, Sabtu (14/11/2020).

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengatakan hubungan dan kerjasama yang terjalin harmonis hendaknya diteruskan. Capaian dan progam pembangunan saat ini dapatnya terus ditingkatkan.

“Ini hanya landasan yang harus ditingkatkan demi kemajuan kabupaten Tuban kedepan,” terangnya.

Wabup dua periode menjelaskan dalam kurun waktu 10 tahun anggaran yang terbatas dioptimalkan untuk melaksanaan program pembangunan prioritas, diantaranya pengerjaan Jalan Lingkar Selatan, Tuban Sport Center, dan Mall Pelayanan Publik. Pembangunan di Kabupaten Tuban dilakukan secara seimbang dan terpadu antara infrastruktur dan suprastruktur.

“Penguatan karakter generasi penerus menjadi dasar pembangunan kabupaten Tuban di masa mendatang,” tandasnya. [ali/rom]