Peringati Hari Pahlawan, PC PMII Tuban Gelar Refleksi Dan Zikir Bersama

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Selasa 10 November merupakan hari Pahlawan Nasional. Berbagai cara pun dilakukan untuk memperingati dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

Seperti yang dilakukan Segenap Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tuban, yang memperingati hari Pahlawan dengan kegiatan refleksi dan doa bersama di makam Pahlawan Tuban.
 
Ketua Umum PC PMII Kabupaten Tuban, Chanif Muayyad mengatakan, kegiatan refleksi bersama diisi dengan kegiatan dzikir bersama, doa bersama, tampilan budaya dan orasi kebangsaan.

"Bangsa yang besar yang menghargai jasa para pahlawan, maka kita berharap ini juga bentuk kita (PMII) untuk menghargai jasa beliau," ungkap Chanif, Selasa (10/11/2020).

Sementara itu, Choirul Aziz Koordinator dalam kegiatan itu, mengajak kepada seluruh peserta untuk berdoa bersama, sebagai wujud syukur sebagai umat berbangsa dan beragama.
 
"Kalau bukan pemuda Indonesia yang mendoakan para pahlawan, siapa lagi," ungkapnya.

Acara yang digelar malam hari kemarin, berjalan penuh khidmat dan tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan. [nid/rom]