KPU akan Siapkan Tim Medis di Debat Pilkada ke-2

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Debat Publik calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tahun 2020 dalam rangka pemilihan serentak lanjutan Tahun 2020 untuk Pertama kali sukses digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban pada Jumat, 6 November 2020 di Surabaya.

Dalam debat pertama tersebut, ada sedikit insiden yang dialami Cabup Paslon 2 yaitu Aditya Halindra. Dalam video pendek yang viral di media sosial, Lindra terjatuh beberapa saat dan akhirnya bisa bangkit menyelesaikan debat.

Kondisi Lindra ditegaskan Humas Paslon Lindra-Riyadi, Arina Jumiawati bahwa kesehatannya Lindra baik-baik saja. Bisa menyelesaikan debat sesi pertama dari awal hingga akhir.

Untuk mengantisipasi keadaan yang menimpa Lindra, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Zakiyatul Munawaroh berencana akan menyiapkan tim medis. Upaya dilakukan untuk memastikan kesehatan Paslon.

"Pada debat publik ke-2 kami akan menyiapkan tim medis di lokasi debat," ucap Zakiya sapaan akrabnya kepada blokTuban.com, Senin (9/11/2020).

Zakiya juga menegaskan, sebelum debat tidak ada kewajiban Paslon menyerahkan hasil medical cekup ke KPU. Kehadiran tim medis untuk memastikan kesehatan paslon selama debat berlangsung.

Sebagaimana diketahui, debat sesi pertama mengusung tema kesejahteraan rakyat. Ada lima panelis yang dihadirkan dan ditunjuk sesuai dengan kapasitas kepakaran dan keilmuannya.

Selanjutnya untuk debat kedua dan ketiga akan diinfokan kemudian hari waktu dan tempatnya melalui media sosial KPU Kabupaten Tuban. [ali/rom]