11:00 . Terapkan Sistem Tiket, Rumah Persinggahan Gelar Pameran Seni Rupa   |   10:00 . Satgas Covid-19 Tuban Minta Warga Batalkan Gelar Acara Hiburan   |   09:00 . Pencarian Korb4n H4nyut di Sungai Avur Desa Cendoro   |   08:00 . Hilang 3 Hari, Korban Hanyut Avour Suru Terapung di Jembatan Glodok   |   07:00 . Bantu Menstruasi Lebih lancar, Konsumsilah 5 Makanan Ini Secara Teratur   |   17:00 . Tinjau Tanggul Embung Jebol di Plumpang, BPBD: Penanganan Darurat Akan Dilakukan   |   15:00 . Perubahan Tata Ruang Wilayah Picu Banjir di Tuban   |   14:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   13:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   11:00 . Proyek Penambalan Jalur Pantura Picu Kemacetan Panjang   |   10:00 . Tanggul Avour Suru Jebol, 60 Rumah di Cendoro Terdampak   |   09:00 . Basarnas Pimpin Pencarian Korban Hanyut di Avour Suru, Fokus di 6 Titik   |   07:00 . Mainan Mandi Anak Bisa Simpan Banyak Bakteri, Begini Cara Mengatasinya!   |   23:00 . Tanggul Embung Jebol, 110 KK di Desa Sumberagung Terendam Banjir   |   22:00 . Arus Sungai Makin Deras, BPBD Hentikan Pencarian Korban   |  
Fri, 22 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kelabuhi Petugas, Simpan Miras di bawah Springbad

bloktuban.com | Thursday, 05 November 2020 09:00

Kelabuhi Petugas, Simpan Miras di bawah Springbad

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas gabungan dari Satpol PP Kabupaten Tuban, TNI dan Polres Tuban kembali melakukan penertiban sejumlah warung yang disinyalir menjual Minuman Keras (Miras), Rabu (4/11/2020) malam.

Dalam kegiatan itu, petugas menyasar sejumlah warung di wilayah Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Hal itu menindaklanjuti laporan dari masyarakat terkait adanya sejumlah warung yang disinyalir menyediakan Miras.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, dari kegiatan penertiban itu petugas berhasil mengamankan puluhan botol miras dengan kadar alkohol diatas 5 persen.

Adapun puluhan botol miras tersebut diamankan petugas dari warung milik Sukarti di Desa Lerankulon dan Sumiati di Desa Kradenan, Kecamatan Palang.

"Dari dua tempat kita amankan puluhan botol. Dua tempat tersebut yaitu warung milik Bu Sukarti di Desa Lerankulon dan Bu Sumiati di Desa Kradenan, Kecamatan Palang," terang Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Tuban, Joko Herlambang.

Dia menambahkan, ketika petugas melakukan penertiban pemilik warung sempat mengelabuhi petugas dengan menyimpan puluhan botol miras itu di gudang dengan ditumpuki kardus bekas serta dibawah tempat tidur.

Bahkan, salah satu pemilik warung ini sudah beberapa kali ditertibkan lantaran menjual miras, namun masih membandel sehingga ditertibkan lagi.

"Pemilik warung sempat mengelabuhi petugas dengan menyimpan miras di gudang dengan ditumpuki kardus bekas, di campur dengan krat bir di taruh paling bawah dan di bawah springbed. Namun setelah dilakukan pemeriksaan akhirnya diketahui oleh petugas," jelas Joko.

Adapun, miras yang diamankan petugas diantaranya Anggur Merah berisi 620 mililiter sebanyak 18 botol, Anggur Kolesom berisi 620 mililiter sebanyak 24 botol, Anggur Putih berisi 620 mililiter sebanyak 4 botol, Beras Kencur berisi 620 mililiter sebanyak 3 botol, Newport Biru berisi 620 mililiter sebanyak 6 botol, Anggur Kolesom berisi 275 mililiter sebanyak 6 botol, Beras Kencur berisi 275 mililiter sebanyak 22 botol

Untuk selanjutnya petugas akan memberikan surat panggilan kepada yang bersangkutan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. [hud/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : satpol pp, razia, operasi, miras



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more