16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   12:00 . Bupati Huda Uji Coba MPP dan Launching ADM   |   11:00 . JaDI Resmi Daftar Pemantau Pemilu di KPU Tuban   |   09:00 . Bupati Tuban Resmikan Pasar Rakyat Kenduruan   |   07:00 . Mengapa Stres Membuat Kita Rentan Jatuh Sakit?   |   15:00 . Bawaslu dan KPU Akui Kampanye Virtual di Pilkada Tuban Nihil   |   12:00 . Bupati Resmikan Pasar Rakyat di Kenduruan   |   11:00 . 1.500 Kader NU Apel Siaga Pilkada Damai   |   09:00 . Kebakaran Kios Kopi di Semanding Berawal dari Sebotol Bensin   |   07:00 . 6 Cara Sederhana Mencegah Anak Stres karena PJJ   |   19:00 . Musim Penghujan, Harga Cabai Meroket   |   16:00 . Kesetrum, Warga Guwoterus Jatuh dari Pohon   |  
Thu, 03 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 04 November 2020 11:00

Bagikan 98.400 Masker di 4 Kecamatan, Cara PKK Kurangi Sebaran Covid-19

Bagikan 98.400 Masker di 4 Kecamatan, Cara PKK Kurangi Sebaran Covid-19

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban sekarang kembali berstatus oranye atau resiko sebaran Covid-19 sedang. Seluruh stakeholder membantu Pemerintah untuk menurunkan angka kematian maupun kasus baru Covid-19, Rabu (4/11/2020).

Salah satu upaya pengurangan corona dilakukan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tuban, dengan membagikan 98.400 masker di empat kecamatan.

Kepada PKK Kecamatan dan Desa, Ketua TP PKK Tuban, Qodiriyah Fathul Huda meminta untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan di keluarga dan lingkungan sekitar yaitu menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan menjaga jarak minimal satu meter.

"Dengan ikhtiar bersama, semoga Pendemi Covid-19 segera berakhir dan kita dapat beraktivitas seperti sebelumnya," ucap Qodriyah.

Pekan ini, TP PKK memulai kunjungan pemantauan optimalisasi pemanfaatan lahan pekarangan di kantor kecamatan Se-Kabupaten Tuban. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak,  terkait fungsi dan pemanfaatan lahan pekarangan sebagai lumbung hidup keluarga, baik dari segi pangan maupun gizi.

Saat meninjau lahan pekarangan di Kantor kecamatan Singgahan Qodiriyah berpesan kepada Seluruh ketua TP PKK tingkat kecamatan dan desa agar kantor pemerintahan yang belum mempunyai banyak tanaman untuk segera di tambah lagi, terutama tanaman produktif yang bermanfaat, baik buah, sayur maupun tanaman obat keluarga.

“Pertanaman di lingkup perkantoran bisa berupa Tanaman di lahan, polybag, pot atau aquaponik yang disesuaikan dengan luas area dan karakteristik tanah," tuturnya.

Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan maupun desa diharapkan bisa mengajak warga di wilayahnya untuk ikut serta menanam tanaman di rumah masing – masing.

Hal itu bertujuan agar masyarakat khususnya ibu-ibu dapat mengelola, mengatur dan memanfaatkan lahan pekarangan disekitar rumah secara optimal agar bisa dimanfaatkan sebagai sumber cadangan pangan keluarga. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : update, covid-19, tuban, status



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more