Kodim 0811 Bagikan APD ke Puskesmas

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com -  Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban Letkol Inf Viliala Romadhon, memberikan paket bantuan kepada Puskesmas yang berada di Kabupaten Tuban dan akan dibagikan secara serentak di beberapa kecamatan. 

Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis, dalam rangka Bakti TNI untuk negeri pada masa pandemi guna penanganan Covid-19.

Kodim 0811 Tuban menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) 100 buah, Thermogun 20 buah, Disinfektan 80 buah, Hand Sanitizer 100 buah, masker 2.000 buah dan Enervon-C 1.500 buah kepada Puskesmas di wilayah Tuban. 

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Dandim 0811 Tuban secara simbolis kepada Kepala Puskesmas Kebonsari Dr. Lilik Khaufah di Jalan Brawijaya No. 01 Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, sebagai penanggung jawab kegiatan Pasi Ter Kodim 0811 Tuban Kapten Czi Khairil Anwar yang dihadiri sekitar 40 orang. Selasa (03/11/2020)

Dandim 0811 mengatakan, paket bantuan APD lengkap yang terdiri dari Baju APD, Face Shield, Sarung Tangan, Sepatu dan alat pendukung lainnya tersebut, merupakan program Bakti TNI Untuk Negeri Pada Masa Pandemi, Guna Penanganan Covid-19 TA. 2020 di wilayah jajaran Kodim 0811 Tuban.

"Paket bantuan APD ini, diperuntukan bagi para tenaga medis dalam penanganan Covid-19 di Puskesmas wilayah Kabupaten Tuban. Karena petugas medis merupakan garda terdepan dalam menangani penyebaran Virus Corona (Covid-19)," kata Dandim.

Belakangan ini dengan maraknya kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kodim 0811 Tuban, terutama di lingkungan Kabupaten Tuban, maka Letkol Inf Viliala Romadhon menghimbau warga masyarakat Tuban agar mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Sebagai aparat teritorial, Dandim mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Tuban, agar mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, tentang Protokol Kesehatan. 

"Kami juga apresiasi yang setinggi-tingginya kepada petugas kesehatan atau tenaga medis, yang sudah berjuang sepenuh hati dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. [ali/col]