16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   12:00 . Bupati Huda Uji Coba MPP dan Launching ADM   |   11:00 . JaDI Resmi Daftar Pemantau Pemilu di KPU Tuban   |   09:00 . Bupati Tuban Resmikan Pasar Rakyat Kenduruan   |   07:00 . Mengapa Stres Membuat Kita Rentan Jatuh Sakit?   |   15:00 . Bawaslu dan KPU Akui Kampanye Virtual di Pilkada Tuban Nihil   |   12:00 . Bupati Resmikan Pasar Rakyat di Kenduruan   |   11:00 . 1.500 Kader NU Apel Siaga Pilkada Damai   |   09:00 . Kebakaran Kios Kopi di Semanding Berawal dari Sebotol Bensin   |   07:00 . 6 Cara Sederhana Mencegah Anak Stres karena PJJ   |   19:00 . Musim Penghujan, Harga Cabai Meroket   |   16:00 . Kesetrum, Warga Guwoterus Jatuh dari Pohon   |  
Thu, 03 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 03 November 2020 12:00

Begal Payudara Diringkus, Setelah Beraksi Remas Perempuan dari Pasar

Begal Payudara Diringkus, Setelah Beraksi Remas Perempuan dari Pasar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Satreskrim Polres Tuban berhasil meringkus pelaku pelecehan seksual meremas payudara perempuan dengan sasaran pengendara motor.

Pelaku diketahui bernama Arifin (30) seorang kuli bangunan asal Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Pelaku berhasil ditangkap pada Minggu (1/11/2020) sekitar pukul 09.30 WIB usai melakukan aksi begal payudara di Jalan Raya Jenu-Merakurak turut area persawahan Desa Sumber, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengungkapkan, pelaku berhasil ditangkap ketika melakukan aksi pelecehan itu di Jalan Raya Jenu-Merakurak. Dari pengakuannya aksi tersebut sudah lima kali dilakukan dengan sasaran perempuan yang sedang mengendarai motor.

"Dari keterangan pelaku, pelaku sudah melakukan aksi kejahatan (ramas patudara perempuan) 5 kali," terang Kapolres Tuban saat Konferensi Pers, Selasa (3/11/2020).

Dia menjelaskan, kronologis penangkapan pelaku begal payudara tersebut berawal ketika korban sepulang dari pasar. Saat itu, pelaku berjalan dari lawan arah dengan mengendarai motor tanpa Plat Nomor, kemudian memutar balik kendaraaanya dan melakukan aksinya tersebut.

"Sebelum melakukan aksinya pelaku ini memastikan dulu korbannya adalah perempuan. Lalu pelaku baru putar balik," jelas Kapolres.

Selanjutnya, korban yang merasa dilecehkan tersebut langsung melaporkan kejadian itu kepada suaminya. Ketika suami korban mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), pelaku masih mondar-mandir di tempat kejadian.

"Saat suami korban ini dagang ke lokasi kejadian korban ditanya dan pelaku mengakui perbuatannya," imbuhnya.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Balai Desa untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Selang beberapa saat pelaku kemudian diamankan oleh petugas dari Polsek Merakurak dan dibawa ke Polres Tuban untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Adapun dari keterangan pelaku, pelaku telah melakukan aksi tersebut hingga 5 kali. 4 aksi diantaranya dilakukan pada sore hari di kawasan Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding dan 1 kali pada pagi hari di Jalan Merakurak-Jenu.

Guna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 290 ke 1 e KUHP dengan ancaman hukuman penjara selamalama 7 tahun serta Pasal 281 KUHP dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan. [hud/mu]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : begal panyudara, remas panyudara, pelecehan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more