Seruput Kopi Batok Campur Rempah di Tuban, Bikin Badan Hangat Seketika

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Saung Bunga Samudra di Pantai Semilir memberi pengalaman ngopi santai berbeda dari tempat lain. Bagi pecinta kopi perlu mencobanya.

Menu baru yang ditawarkan adalah Kopi batok campur rempah. Kopi ini hanya dapat dijumpai di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu Jalan Pantura Tuban-Semarang KM-23.

Letaknya persis di sebelah Timur Pelabuhan Khusus PT. Semen Indonesia atau baratnya Kawasan Industri Tuban (KIT).

Sementara ini ada empat gazebo di Saung Bunga Samudra. Untuk menyeruput kopi batok tinggal memesan dan tidak lama kemudian akan diantarkan oleh penjualnya.

Satu batok kopi dihargai Rp5.000. Harga ini lebih mahal sedikit dari kopi biasa, karena ada tambahan rempah seperti jahe dan lain-lain. Ketika diseruput badan seketika terasa hangat.

"Yang membuat kopi batok batok beda ada campurannya rempah. Kopinya halus khas Tuban," ucap Kepala Desa Socorejo, Zubas Arief Rahman Hakim kepada reporter blokTuban.com, Senin (2/11/2020).

Ditambahkan Kades muda pesisir Tuban, kopi batok ini tersedia setiap hari. Cukup masuk di Pantai Semilir, dan cari saung bunga samudra.

Sensasi berbeda terasa ngopi di bawah rimbunnya pohon Cemara Udang ditambah semilirnya angin pantai. Warna laut yang kebiruan juga menambah siapapun ingin berlama-lama di Pantai Semilir.

Diketahui, tiket masuk di Pantai Semilir Gratis. Hanya dikenai biaya parkir Rp2.000/motor dan Rp5.000/mobil. [ali/rom]