Pesantren Manbaul Huda Resmikan Fasilitas Penunjang Santri

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Setiap pondok pesantren di Kabupaten Tuban memiliki cara masing-masing untuk membuat santrinya fokus mengaji dan memgukir prestasi khususnya di bidang keagamaan. 

Salah satunya tampak di Pesantren Manbaul Huda Desa Banjararum, Kecamatan Rengel. Pesantren yang diasuh oleh Kiai Damamhuri telah membangun sejumlah fasilitas di pondok. 

Bersamaan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) serta Maulid Nabi Muhammad, Kamis (29/10/2020), fasilitas yang diresmikan yakni Griya Tahfidz dan Majelis Ta’lim Al Hadi, BLK Komunitas Ponpes Manbaul Huda/Lab. Bahasa dan TPQ dan Madrasah Diniyah Kampung.

Selain itu ponpes pinggir Bengawan Solo Desa Banjararum itu juga meresmikan Guest House dan Griya Joglo Serbaguna.

“Alhamdulillah pembangunan sejumlah fasilitas sudah selesai dan kita resmikan penggunaannya. Semoga fasilitas itu memberikan efek positif bagi santri,” terang pengasuh Ponpes Manbaul Huda, Banjararum, Rengel, K Damanhuri.

Kiai muda kharismatik itu, menjelaskan guest house merupakan tempat istirahat dan penginapan wali santri atau tamu yang tengah berkunjung di ponpes.

“Wali santri maupun tamu bisa memanfaatkan guest house untuk istirahat,” tambah kiai yang juga Rois NU MWC Rengel itu.

Dimasa pandemi Covid-19 ini pengajian di pesantren berjalan seperti bisa, namun, tetap mematuhi atran protokol kesehatan yang disarankan pemerintah, seperti jaga jarak maupun penggunaan masker bagi santri. [ali/col]