Pelajar SMP Asal Rembang Tewas Tenggelam di Kedung Londo Krawak
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Sunadi (14), pelajar yang masih duduk di bangku SMP asal Desa Banowan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang tewas setelah tenggelam di kawasan Sumber Mata Air Krawak, Desa Guwoterus, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Kamis (29/10/2020).
 
Kejadian naas itu dialami oleh korban sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban sedang menghabiskan waktu libur panjang bersama 11 orang temannya di kawasan Sumber Mata Air Krawak.
 
Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kronologi kejadian itu berawal ketika korban bersama dengan 11 temannya mandi di Sumber Mata Air Krawak. Tidak lama kemudian korban memisahkan diri dari teman-temannya.
 
"Korban memisahkan diri dari teman-temanya, diduga korban mengganggap air yang ditempati mandi bersama teman-temannya kurang dalam," terang Kapolsek Montong, AKP Nungki Sambodo melalui Kanit Reskrim Polsek Montong, IPDA Edi Siswanto.
 
Setelah terpisah dari teman-temannya, lanjut Kapolsek korban menuju ke arah Kedung Londo yang kedalaman airnya cukup dalam. Namun, karena korban tidak bisa berenang akhirnya korban tenggelam hingga meninggal dunia.
 
"Teman-teman korban awalnya mencari korban. Tapi tidak ketemu, sehingga langsung minta bantuan kepada penjaga yang ada di lokasi Sumber Mata Air Krawak," tandasnya.
 
Selang beberapa saat, penjaga yang ada di lokasi Sumber Mata Air Krawak tersebut langsung ikut mencari korban serta mencoba mencari korban di dasar Kedung Londo. Dan akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.
 
Petugas dari Polsek Montong yang menerima laporan kejadian tersebut kemudian langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan Olah TKP, membawa korban ke Puskesmas tersedekat untuk dilakukan Visum.
 
Dari hasil pemeriksaan Tim Medis, korban meninggal dunia karena tenggelam, sebab tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasat korban. Selanjutnya, korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.[hud/ito]