09:00 . Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Marak   |   07:00 . Puasa Harus Tetap Berolahraga, Begini Cara yang Tepat   |   21:00 . 4 Tahun Keberadaan AMSI, Konsisten Wujudkan Ekosistem Digital yang Sehat   |   18:00 . Upaya Penanganan Kebocoran Pipa oleh Pertamina EP Direspons Positif   |   17:00 . Bulan Ramadan, Pejabat Kantor Kemenag Tuban Silaturrahmi ke Ketua MUI Tuban   |   16:00 . Peluang Bisnis Baju Bekas Bermerek, Bisa Jadi Refrensi Bisnis   |   15:00 . Pakan Sapi Milik Warga Merakurak Terbakar, Penyebab Belum Diketahui   |   12:00 . Tanggulangi Kemiskinan, Puluhan KPM di Grabagan Terima Jaslut   |   11:00 . Kapolres Tuban Serahkan 6 Unit Ranmor Dinas untuk Anggota   |   10:00 . Libatkan Polwan, Polres Tuban Perketat Pemeriksaan di Pintu Masuk Markas   |   09:00 . Safari Ramadan, Ajang Pamit Bupati Fathul Huda   |   07:00 . Tingkat Ekonomi Keluarga Pengaruhi Usia Anak Terpapar Medsos, Kok Bisa?   |   13:00 . Cegah Aksi Balap Liar di Bulan Ramadan, Puluhan Polisi Patroli Sejumlah Titik   |   12:00 . 1.871 KPM di Jenu Cairkan BST Dua Tahap   |   10:00 . Motor Bising, Pelajar Asal Montong Dihukum dengar Suara Knalpot Modifikasi   |  
Tue, 20 April 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Alasan Ekonomi Warga, Polisi Buka Pantai Cemara

bloktuban.com | Thursday, 29 October 2020 12:00

Alasan Ekonomi Warga, Polisi Buka Pantai Cemara

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pantai Cemara di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu mulai hari ini Kamis (29/10/2020) dibuka untuk pengunjung. Garis polisi yang telah terpasang selama tiga hari dilepas pada Rabu (28/10/2020) malam. 

Pembukaan wisata alam di sebelah barat Terminal Baru Tuban, bukan atas permintaan siapapun. Pertimbangan Kapolsek Jenu, AKP Rukimin adalah sisi ekonomi warga sekitar.

"Ada 80 lebih pedagang yang mencari nafkah di Pantai Cemara. Penutupan tiga hari dirasa sudah memberi efek untuk melakukan evaluasi pasca adanya balapan truk," ucap AKP Rukimin kepada blokTuban.com saat meninjau penerapan 3M di Pantai Sugihwaras Jenu. 

Setelah video balapan truk viral di sosial media pada tanggal 25 Oktober 2020, keesokan harinya petugas Polsek Jenu dipimpin Kapolsek AKP Rukimin menggelar pertemuan bersama Forkopimca Jenu, Pemdes Sugihwaras dan pengelola pantai. 

Dari pertemuan itu, penerapan protokol kesehatan ditekankan berupa setiap warung wajib menyediakan fasilitas cuci tangan. Setiap pengunjung dites suhu dengan termogun. 

"Pos Pantau juga didirikan di Pantai Sugihwaras melibatkan petugas Satlantas, anggota Polsek dan tiga pilar. Untuk mengawasi penerapan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," imbuh mantan Kapolsek Tambakboyo itu. 

Di lain sisi, sopir truk yang terlibat balapan telah diperiksa hari ini. Sekaligus diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang mengancam keselamatan jiwa pengunjung maupun pedagang wisata. 

Untuk parkir kendaraan yang masuk juga diminta lebuh tertib. Yang boleh masuk ke area wisata hanya kendaraan pribadi. Sedangkan bus pariwisata dan truk bisa parkir di lokasi yang telah disediakan. 

Kepala Desa Sugihwaras, Nur Na'im bersama paguyuban pengelola Pantai Cemara telah berkomitmen dan membuat surat pernyataan untuk menjaga kondusifitas area wisata. Adanya insiden balap truk merupakan kelalaian. 

"Puncak kunjungan di Pantai Cemara di hari libur dan hari besar. Biasanya mencapai 2.000 orang lebih, dengan tiket masuk per orang Rp3.000," sambungnya. 

Kades juga menambahkan, setiap warung di Pantai Cemara juga telah menerapakan protokol kesehatan. Terlihat ada fasilitas cuci tangan di depan warung. [ali/col]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Pantai, cemara



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 19 April 2021 09:00

    Safari Ramadan, Ajang Pamit Bupati Fathul Huda

    Safari Ramadan, Ajang Pamit Bupati Fathul Huda Pemerintah Kabupaten Tuban di bawah kepemimpinan Bupati Fathul Huda dan Wakil Bupati Noor Nahar Hussein atau biasa dikenal dengan Huda-Noor akan segera mengakhiri masa jabatan di periode keduanya bulan Juni...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more