17:00 . Pertamina MoU dengan Kejaksaan di Jatimbalinus untuk Kawal Proyek Strategis Nasional   |   15:00 . Dengan Khataman dan Tumpengan, blokTuban.com Resmi Tempati Kantor Baru   |   14:00 . Tugas FKUB Rawat Toleransi   |   13:00 . Bupati Huda Target Graha Dwidja PGRI Telurkan Program Pendidikan   |   12:00 . Bawaslu Temukan 33 Napi Belum Masuk DPT, Ini Penjelasan KPU   |   07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   17:00 . Operasi Yustisi 33 di Grabagan, Pelanggar Prokes Disidang   |   15:00 . Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020   |   14:00 . Kesetrum Jebakan Tikus, Warga Sembungrejo Ditemukan Meninggal Dunia   |   13:00 . Sempat Kejar-kejaran, Selep Padi Keliling Disita Satpol PP   |   12:00 . Biaya Mengobati Covid-19 Mahal, Mencegah Jauh Lebih Murah   |   11:00 . Kultur Anti Suap di SKK Migas Melalui SMAP   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   18:00 . Vaksinolog: Selain Vaksin, Disiplin 3M Efektif Cegah Penularan Covid-19   |   17:00 . CSR Kilang Tuban Cakup Penghijauan, Asuransi Nelayan dan Fasilitas Ibadah   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 28 October 2020 11:00

Liburan Panjang, Pengelola Pantai Kelapa Waspada Lonjakan Pengunjung

Liburan Panjang, Pengelola Pantai Kelapa Waspada Lonjakan Pengunjung

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Liburan panjang pekan ini telah diantisipasi oleh pengelola wisata Pantai Kelapa Tuban di Kecamatan Palang. Kerjasama dengan polisi dan Dinas Perhubungan (Dishub) telah dilakukan, guna memgantisipasi membludaknya pengunjung.

Letak wisata ini persis di sebelah utara Jalan Daendels. Jalur ini menjadi satu-satunya jalan keluar masuknya wisatawan.

"Kami antisipasi jangan sampai kendaraan yang parkir di jalan raya terlalu banyak karena bisa hambat lalu lintas," ucap Pengelola Pantai Kelapa, Muhasan kepada blokTuban.com, Rabu (18/10/2020).

Muhasan juga telah menambah area parkir di tepi pantai. Area ini khusus kendaraan pribadi dan elf. Sedangkan untuk bus pariwisata tetap parkir di depan lokasi wisata.

Area parkir di tepi pantai disiapkan untuk menampung lonjakan pengunjung, baik libur panjang pekan ini maupun pergantian tahun 2020-2021 mendatang.

Di sisi protokol kesehatan, Pantai Kelapa selalu diupayakan dari penyemprotan disinfektan ke kendaraan pengunjung, pengecekan suhu tubuh pengunjung, cuci tangan dengan sabun dan wajib pakai masker.

"Masker juga telah diberikan ke pengunjung masuk di Pantai Kelapa," imbuh Wakil Ketua Pokdarwis Kabupaten Tuban.

Untuk jumlah kunjungan wisatawan di Pantai Kelapa diakui Muhasan belum 100 persen pulih atau normal. Sampai hari ini kunjungan terhitung mendekati normal seperti sebelum Covid-19.

Dia juga memprediksi puncak kunjungan di libur lima hari ke depan ada di tanggal merah dan hari Minggu. Jika hari minggu bulan sebelumnya sekitar 4.000 orang, maka di libur kali ini bisa lebih dari itu.

"Lonjakan Covid-19 kita antisipasi dengan penerapan 3M dan himbauan kepada pengunjung Pantai Kelapa baik melalui speaker ataupun petugas di setiap kerumunan," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, pengunjung selama pandemi dan sampai saat ini di Pantai Kelapa banyak dari luar Kabupaten Tuban diantaranya Lamongan, Bojonegoro, Mojokerto, Kediri Nganjuk, Sidoarjo, Surabaya Gresik, dll. Dengan jumlah yang ada rata-rata perhari sekitar 700-1.000 orang. [ali/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : libur panjang, wisata



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more