Wisata Pantai Cemara Sugihwaras Ditutup Polisi

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Di tengah pandemi Covid-19, objek wisata pantai cemara Kulone Terminal 'KuTe' di Desa Sugihawaras, Kecamatan Jenu ditutup oleh Polsek setempat pada Senin (26/10/2020). 

Penutupan wisata ini bukan karena ada pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) atau lainnya, melainkan setelah video balapan truk viral di media sosial pada Minggu (25/10). 

"Kami tutup karena ada dua truk ugal-ugalan di dalam wisata," ucap Kapolsek Jenu, AKP Rukimin kepada blokTuban.com, Selasa (27/10/2020).

Adanya balapan truk tersebut, lanjut Kapolsek sangat berbahaya. Selain membahayakan pengemudi truk juga pengunjung Pantai Cemara. 

Dalam video kurang dari 30 detik itu, dua truk balapan dari arah barat ke timur. Di atas truk ada beberapa orang. Tak lama kemudian salah satu truk oleng dan akhirnya jatuh. 

Dari video pendek tampak jelas, aksi balapan direkam oleh pengunjung lainnya. Lalu, rekaman itu tersebar di media sosial kemudian polisi bertindak. 

Di lain sisi, Kapolsek Jenu belum mengungkapkan seberapa lama penutupan ini bakal berlangsung. Kapolsek ramah tersebut hanya menunjukkan alasan penutupan wisata yang ramai dikunjungi wisatawan dari luar Tuban. [ali/col]