17:00 . Pertamina MoU dengan Kejaksaan di Jatimbalinus untuk Kawal Proyek Strategis Nasional   |   15:00 . Dengan Khataman dan Tumpengan, blokTuban.com Resmi Tempati Kantor Baru   |   14:00 . Tugas FKUB Rawat Toleransi   |   13:00 . Bupati Huda Target Graha Dwidja PGRI Telurkan Program Pendidikan   |   12:00 . Bawaslu Temukan 33 Napi Belum Masuk DPT, Ini Penjelasan KPU   |   07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   17:00 . Operasi Yustisi 33 di Grabagan, Pelanggar Prokes Disidang   |   15:00 . Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020   |   14:00 . Kesetrum Jebakan Tikus, Warga Sembungrejo Ditemukan Meninggal Dunia   |   13:00 . Sempat Kejar-kejaran, Selep Padi Keliling Disita Satpol PP   |   12:00 . Biaya Mengobati Covid-19 Mahal, Mencegah Jauh Lebih Murah   |   11:00 . Kultur Anti Suap di SKK Migas Melalui SMAP   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   18:00 . Vaksinolog: Selain Vaksin, Disiplin 3M Efektif Cegah Penularan Covid-19   |   17:00 . CSR Kilang Tuban Cakup Penghijauan, Asuransi Nelayan dan Fasilitas Ibadah   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 27 October 2020 14:00

Bupati Resmikan Alun-Alun Desa Karangagung

Bupati Resmikan Alun-Alun Desa Karangagung

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda meresmikan Alun-Alun Desa Karangagung, Kecamatan Palang, Selasa (27/10/2020). Peresmian ini disaksikan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Tuban, Camat dan Forkopimka Palang, serta Kepala Desa dan perangkat desa setempat. 

Pembangunan ini, menurut Bupati Tuban, Fathul Huda menjadi salah satu wujud kepedulian dan keberhasilan Kepala Desa, perangkat desa, dan dukungan warga Karangagung. Keberadaan Alun-alun Desa Karangagung memiliki multifungsi. Selain menjadi lokasi rekreasi, juga mampu menciptakan lapangan kerja baru sekaligus menggerakkan ekonomi warga. 

“Karenanya, dapat dicontohkan desa lain di Kabupaten Tuban,” ungkapnya.

Desa menjadi ujung tombak pembangunan daerah. Potensi tiap desa harus dioptimalkan guna mendukung pembangunan di Bumi Wali. 

Pemkab Tuban terus memberi perhatian pada pembangunan desa. Di antaranya, meningkatkan kesejahteraan Kepala Desa dan perangkat desa, mendaftarkan perangkat desa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang didanai APBDes.

"Kabupaten Tuban menjadi yang pertama mendaftarkan perangkat desanya yang didanai APBDes," jelasnya. 

Tidak hanya itu, Pemkab Tuban berkomitmen mencairkan Dana Desa di awal tahun dengan tujuan mempercepat upaya membangun desa sehingga perputaran uang di desa terjadi lebih awal.

Lebih lanjut, Pemkab juga terus meningkatkan infrastruktur jalan poros desa maupun kabupaten, dengan tujuan memudahkan mobilitas masyarakat dan memaksimalkan pergerakan perekonomian masyarakat.

Bupati dua periode ini menyampaikan terima kepada masyarakat kabupaten Tuban yang telah mendukung Pemerintah Daerah. Kerukunan antar masyarakat terjaga yang ditunjukkan dengan Indeks Kerukunan Umat Beragama mencapai poin 80, lebih tinggi dari standar Nasional. 

Sementara itu, Kepala Desa Karangagung, Aji Agus Wiyoto, S.IP., menyebutkan pembangunan Alun-alun Desa Karangagung beserta kelengkapannya menelan biaya kurang lebih Rp2 miliar yang bersumber dari Dana Desa Karangagung. 

Aji menambahkan pembangunan Alun-alun diharapkan menjadi ikon desa, yang menggambarkan mayoritas warga berprofesi menjadi nelayan. Selain itu, mampu meningkatkan ekonomi warga desa. 

“Kami sampaikan terima kasih atas kunjungan bapak Bupati. Ini menjadi kebanggaan bagi kami,” pungkasnya. [ali/col]

 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Alun, bupati



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more