18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |   17:00 . Kasus Covid-19 Melandai, Permintaan Plasma Konvalesen di Tuban Nihil   |   15:00 . Sisir Pantura Tuban, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Miras   |   12:00 . Pengendara Motor di Tuban Meninggal Tertabrak Truk   |   11:00 . Tak Diberi Izin Latihan di Desa Sumberarum, Begini Respon Ketua Pagar Nusa Tuban   |   10:00 . Truk Tronton Muatan Biji Gandum Terbakar di Pantura Tuban   |   09:00 . Digusur dari Jakarta, Sekarang Laris Jualan Es Campur dan Gado-gado   |   08:00 . Berbekal Resep dari Youtube, Usaha Street Food Korea ini Hasilkan Omset Jutaan   |   07:00 . Catat! 5 Fakta Penting Soal MPASI yang Wajib Diketahui Orangtua   |   19:00 . Pemuda 24 Tahun Ini Sulap Hobi Rawat Kucing Jadi Peluang Bisnis   |   18:00 . Perpres Terkait Dana Abadi Pesantren Ditandatangani Jokowi, Ini Pesan Kemenag Tuban   |   17:00 . Pembangunan Stasiun Kereta Api di Kilang Tuban Sedang Dikaji   |   16:00 . Kilang TPPI Tuban Ditargetkan Jadi Penghasil Petrokimia Terbesar di Asia Tenggara   |   15:00 . Warga Bejagung Lor Pertahankan Tradisi Manganan di Tengah Pandemi   |   14:00 . Pengganti Ilmi Zada di Wakil Ketua DPRD Resmi Dilantik   |  
Sat, 25 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sinkronisasi Program Sahabat Pertamina, Hadirkan 3 Desa di WIlayah Operasi

bloktuban.com | Monday, 26 October 2020 23:00

Sinkronisasi Program Sahabat Pertamina, Hadirkan 3 Desa di WIlayah Operasi

 

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Operator Lapangan Sukowati, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, melakukan sinkronisasi Program Sahabat Pertamina, Senin (26/10/2020). Pemaparan yang disampaikan mitra program, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro, dihadiri Kepala Desa Campurejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kades Ngampel dan Sambiroto Kecamatan Kapas, serta stakeholder terkait.

Tenaga Ahli Program Sahabat Pertamina dari Kampus Ungu, STIKes Icsada Bojonegoro, Nurul Jariyatin, SH., MKN menerangkan, Program Sahabat Pertamina telah dilaksanakan memasuki tahun ke-3 di 3 Desa Kabupaten Bojonegoro dan tahun kedua di 3 Desa Kabupaten Tuban, yang mana merupakan wilayah operasi Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field.

"Tujuan sinkronisasi program, untuk membangun keselarasan kegiatan dengan stakeholder terkait, membangun sinergitas program dengan stakeholder terkait, dan menghindari kesalahpahaman," ujar NJ, sapaan karibnya.

Program Sahabat Pertamina sebagai bagian dari manajemen resiko perusahaan terkait dengan situasi tidak normal lapangan Sukowati, yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan masyarakat. Selain itu, juga sebagai salah satu pelaksanaan Corporate Social Responsbility (CSR).

"Bagi kebutuhan masyarakat, program Sahabat Pertamina merupakan pemenuhan rasa aman dan nyaman saat kegiatan operasi berlangsung terkait dengan adanya kemungkinan paparan bau," ulas Nurul.

Dalam pelaksanaan program, juga dilakukan survey indeks kepuasan masyarakat (IKM) yang dilakukan dengan responden dari 240 keluarga binaan di 3 desa. Pada periode 2018, yakni Agustus 2018 sampai Juli 2019, Layanan Pendampingan Keluarga Binaan Sahabat Pertamina mendapat nilai IKM 80.61 dengan status puas. Berlanjut pada periode 2019-September 2020, mendapatkan nilai 81.28 dengan keterangan sangat puas.

"Kemudian, survey pada periode Oktober 2019 dengan responden 36 orang, terdiri dari 31 kader desa dan 5 perawat/bidan desa nilai IKM 93.47 dengan keterangan Sangat Puas. Dan pada survei periode 25 Oktober 2020 dengan responden 105 warga di  3 desa yang pernah menjadi peserta PPM (Pemeriksaan dan Pengobatan bagi Masyarakat) mendapatkan nilai 77.38 dengan keterangan puas," ulas Nurul menerangkan.

 

Kepala Desa Campurejo, Edi Sampurno mengapresiasi program Sahabat Pertamina, yang dilaksanakan di 3 Desa di Kabupaten Bojonegoro, termasuk di desa yang dipimpinnya. Dirinya berharap, layanan yang diberikan oleh pelaksana program Sahabat Pertamina terus ditingkatkan.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menanyakan terkait anggaran yang diperuntukkan dalam untuk bidang kesehatan, yang dinilai lebih besar dari bidang lain.

Menjawab pertanyaan tersebut, Legal and Relation Pertamina EP Asset 4 Field Sukowati, Angga Aria menyampaikan, anggaran tersebut diperuntukkan 3 desa di Kabupaten Bojonegoro dan 3 desa di Kabupaten Tuban.

"Pelaksanaan program Sahabat Pertamina dalam anggaran tersebut berlangsung untuk 1 tahun, untuk penerima manfaat merupakan warga di desa tersebut yang mana berada di wilayah operasi Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field," ujar Angga.

Sementara itu, Kades Sambiroto Gunawan dan  Kades Ngampel Purwanto mendukung program Sahabat Pertamina untuk terus ditingkatkan, dan terus koordinasi dengan pihak desa untuk memberikan layanan 24 jam bagi masyarakat yang ada di wilayah operasi Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field.

 

 

 

Tag : pertamina, ep, asset, sukowati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more