17:00 . Pertamina MoU dengan Kejaksaan di Jatimbalinus untuk Kawal Proyek Strategis Nasional   |   15:00 . Dengan Khataman dan Tumpengan, blokTuban.com Resmi Tempati Kantor Baru   |   14:00 . Tugas FKUB Rawat Toleransi   |   13:00 . Bupati Huda Target Graha Dwidja PGRI Telurkan Program Pendidikan   |   12:00 . Bawaslu Temukan 33 Napi Belum Masuk DPT, Ini Penjelasan KPU   |   07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   17:00 . Operasi Yustisi 33 di Grabagan, Pelanggar Prokes Disidang   |   15:00 . Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020   |   14:00 . Kesetrum Jebakan Tikus, Warga Sembungrejo Ditemukan Meninggal Dunia   |   13:00 . Sempat Kejar-kejaran, Selep Padi Keliling Disita Satpol PP   |   12:00 . Biaya Mengobati Covid-19 Mahal, Mencegah Jauh Lebih Murah   |   11:00 . Kultur Anti Suap di SKK Migas Melalui SMAP   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   18:00 . Vaksinolog: Selain Vaksin, Disiplin 3M Efektif Cegah Penularan Covid-19   |   17:00 . CSR Kilang Tuban Cakup Penghijauan, Asuransi Nelayan dan Fasilitas Ibadah   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 26 October 2020 15:00

Hadirkan Tiga Paslon, PWI Tuban Gelar Diskusi Politik Pilkada Disiarkan Live Streaming

Hadirkan Tiga Paslon, PWI Tuban Gelar Diskusi Politik Pilkada Disiarkan Live Streaming

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar diskusi politik Pilkada serentak 2020. Kegiatan itu bakal digelar di Votel Charis, Selasa (27/10/2020) pukul 08.00 WIB dengan mengangkat tema 'Tuban Menuju Masa Depan ?'.

“Semua sudah siap, termasuk kesediaan masing-masing calon untuk hadir dalam acara,” ungkap Ketua PWI Kabupaten Tuban Pipit Wibawanto usai geladi bersih, Senin, (26/10/2020).

Diskusi politik itu akan disiarkan langsung di kanal YouTube PWI Tuban, blok Tuban dan mitra partner At News Channel. Dengan mendatangkan tiga Pasangan Calon (Paslon) yakni nomor urut 1 Khozanah Hidayati-H. Muhammad Anwar (Mbak Ana-De Anwar) diusung PKB.

Kemudian paslon nomor urut 2 Aditya Halindra Faridzki – Riyadi yang di usung Partai Golkar, Demokrat, dan PKS. Lalu paslon nomor urut 3 Setiajit – RM Armaya Mangkunegaran (Setia-Negara) yang diusung PDI-P, Gerindra, PAN, PPP, dan PBB.

“Mulai pembukaan hingga selesai akan di live streaming, dan kegiatan ini menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Pipit panggilan akrab Ketua PWI Tuban.

Ia menjelaskan, agenda diskusi politik itu dimulai dengan masing-masing paslon memaparkan visi-misi yang dimilikinya. Penyampaian itu bertujuan agar masyarakat mengetahui secara detail dari program ketiga paslon yang maju di Pilkada Tuban.

“Pemaparan tersebut juga untuk mempertajam visi-misi dari paslon dalam rangka membawa perubahan Tuban lebih baik,” imbuh Pipit yang juga wartawan MNCTV tersebut.

Setelah itu, ketiga paslon diminta menjawab sejumlah pertanyaan yang telah di buat oleh teman-teman jurnalis Tuban.

“Pertanyaan yang dibuat teman-teman wartawan terkait kondisi Tuban, baik berkaitan dengan CSR, pelayanan kesehatan, pariwisata, budaya dan lainnya,” jelas Pipit.

Kemudian ada tiga panelis yang akan bertanya kepada para paslon terkait kondisi atau problem yang ada di Kabupaten Tuban. Tiga panelis yang dihadirkan ada Supiana Dian Nurtjahyani Rektor Unirow, Iksan Fauzi wartawan senior Surya, dan Ahbab salah satu aktivis lingkungan Tuban.

“Setiap panelis nanti akan bertanya  kepada masing-masing paslon. Ada dua pertanyaan yang di tujukan kepada calon bupati dan wakil bupati,” tandas Pipit.

Usai panelis bertanya, ketiga paslon menjawab atau merespon suara masyarakat Tuban yang diwakili profesi petani, nelayan dan buruh. Dilanjutkan, dengan closing statement dari masing-masing paslon.

“Diakhir acara akan dilakukan deklarasi terkait komitmen keterbukaan informasi publik antara Paslon dengan PWI Tuban,” pungkasnya.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pilkada, tuban, pwi, cabup



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more