19:00 . Seni Karawitan Ramaikan Tradisi Manganan di Desa Klotok   |   18:00 . Tumpah Ruah, Guyub Rukun Warga Plumpang Wiwit Padi   |   15:00 . Saat Beroperasi, Kilang Tuban Butuh Listrik 678 Megawatt   |   14:00 . Desa Bejagung Kejar Target 62 Persen Capaian Vaksin   |   13:00 . Lomba Binter TNI-AD Tahun 2021, Kodim 0811 Tuban Melaju ke Nasional   |   12:00 . Terkendala Stok, Vaksinasi di Tuban Masih Kurang dari 30 Persen   |   09:00 . Berikutnya, Penyakit yang Rawan Menjangkiti Kucing   |   07:00 . Kena Diabetes, Waspadai Hiperglikemia   |   21:00 . PBNU Putuskan Muktamar Digelar 23-25 Desember 2021   |   15:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat Nongkrong   |   12:00 . SMGR Terpilih Sebagai Outstanding Company 2021 Sektor Materials Dari Asiamoney   |   10:00 . Kanwil Kemenag Jatiim Wanti-Wanti Jangan Sampai Muncul Klaster Madrasah   |   09:00 . Tawarkan Pemandangan Kota Tuban, Kafe Ini Bisa Jadi Pilihan Tempat untuk Nongkrong   |   07:00 . Tergantung Keluhan yang Dialami Pasien, Pengobatan Nyeri Dibedakan Menjadi 3 Level   |   18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |  
Mon, 27 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

EGM Pertamina Cek Layanan MyPertamina di SPBU

bloktuban.com | Monday, 26 October 2020 14:00

EGM Pertamina Cek Layanan MyPertamina di SPBU

Reporter: Eddy Purnomo

blokTuban.com - Sebagai tempat distribusi produk paling akhir kepada konsumen, Executive General Manager PT Pertamina (Persero) Regional Jatimbalinus, C.D. Sasongko kembali memeriksa langsung sarana dan prasana pendukung yang berada di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Batu pada Minggu (25/10/2020) kemarin. Sasongko bersama dengan Sales Area Manager Retail Malang, Gustiar Widodo juga memeriksa langsung penerapan contactless payment dengan penggunaan aplikasi MyPertamina di masa pandemi Covid-19. Selain melakukan inspeksi, Sasongko juga melakukan edukasi ke konsumen SPBU untuk mematuhi protokol kesehatan dengan membagikan masker gratis.

"Tinjauan lokasi ini guna memastikan seluruh sarana prasarana yang digunakan dalam melayani pelanggan setia Pertamina berfungsi dengan baik, mulai dari papan informasi petunjuk tata cara transaksi, mesin Electronic Data Capture (EDC), koneksi dalam jaringan provider komunikasi, hingga kesiapan operator SPBU di lapangan untuk melayani masyarakat dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan," ujar Sasongko.

Menurut Sasongko, di era digital seperti saat ini, dimana kebutuhan dari masyarakat untuk bertransaksi secara praktis menggunakan fintech (financial technology) dalam genggaman juga semakin meningkat, Pertamina berupaya menjawab tantangan tersebut dengan terus meningkatkan layanan MyPertamina yang sudah berjalan selama ini.

Aplikasi MyPertamina merupakan komitmen kami dalam customer focus. Seiring berjalannya waktu peningkatan jumlah transaksi via MyPertamina juga terus bertambah, pada 11 (sebelas) hari pertama di bulan Oktober ini, tercatat sebanyak lebih dari 8.500 transaksi/hari di SPBU yang tersebar di wilayah Sales Area Retail Malang. "Termasuk Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang yang dilakukan oleh pelanggan yang sudah merasakan berbagai kenyamanan melalui aplikasi MyPertamina," ujar Sasongko.

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Pertamina, terlihat bahwa terdapat kenaikan transaksi melalui aplikasi MyPertamina di wilayah Sales Area Retail Malang. Pada 5 (lima) hari pertama, Pertamina mencatat 8.800 transaksi harian, sedangkan pada 5 (lima) hari kedua di bulan Oktober ini, Pertamina mencatat 9.200 transaksi harian atau naik 4.5%.

Pengecekan sarana prasarana pendukung MyPertamina pada hari Minggu kemarin di SPBU 54.653.09, Jl. Diponegoro, Kota Batu dan SPBU 54.653.83 Jl. Raya Tlekung, Kota Batu merupakan lanjutan rangkaian inspeki SPBU yang dilakukan oleh EGM Pertamina Regional Jatimbalinus, sebelumnya ia telah melakukan tinjauan yang sama di 54.602.53, Gunungsari dan SPBU 54.602.13 Mayjend Sungkono , Surabaya.

"Sebanyak 1.165 lokasi SPBU layanan MyPertamina di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur diharapkan dapat tetap meningkatkan layanannya dan memberikan pengalaman bertransaksi secara contactless untuk kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan," pungkas Sasongko.

Masyarakat bisa ikut aktif dalam memberikan inspirasi dan dukungan untuk meningkatkan pelayanan Pertamina terutama dalam pendistribusian energi minyak dan gas dengan cara menyampaikan saran dan kritik melalui Pertamina Call Center di nomor 135.

 

Tag : spbu, layanan, mypertamina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more