Konferwil 2 AMSI Jatim Resmi Dibuka Gubernur Khofifah

Reporter: Moch Nur Rofiq

blokTuban.com - Konferwil 2 Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur diawali dengan berbagai kegiatan. Setelah melakukan penyerahan APD dan suplemen buat tenaga kesehatan di Tuban, Bojonegoro, dan Malang, AMSI juga menggelar webinar dengan berbagai tema selama tiga hari berturut-turut.

Acara puncak dilakukan hari ini dengan tema: Konten Sehat, Media Kuat, Industri Hebat, Sabtu (24/10/2020) di hotel Ciptaning Kota Batu. Hadir beberapa undangan penting seperti Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

Ketua AMSI Jawa Timur, Arief Rahman, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam gelaran Konferwil 2 AMSI Jatim. Sesuai tema yang ada, maka AMSI akan mengambil peran untuk memberikan konten sehat, media hebat dan industri hebat.

"AMSI akan mengambil peran untuk mencari titik keseimbangan agar kita bisa bersama-sama menghadapi Covid-19," kata Arief Rahman.

Ketua Umum Wensesleus Manggut dalam sambutannya secara virtual, berpesan kepada semua anggota AMSI untuk merangkul banyak pihak agar hate spech dan hoaks tidak merajalela.

"Karena ketika hate spech dan hoaks menjadi bisnis, maka regulasi seperti apapun akan sulit membendungnya," jelas Wens.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membuka gelaran Konferwil 2 AMSI Jatim tepat pukul 10.20 WIB. Dia mengucapkan terima kasih dan berharap acara-acara AMSI akan digelar di wilayah Jawa Timur.

"Kita harus menguatkan pesan Kak Wens untuk mendukung konten sehat agar hate spech dan hoaks tidak berkembang," jelas Khofifah.