Pakai Masker di Pantai Semilir, Kapolsek Jenu Hadiahi Sego Pindang

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Ada yang berbeda pada Jumat (23/10/2020) pagi di Pantai Semilir. Para wisatawan bisa menyantap kuliner pesisiran, Sego Pindang Godong Jati secara gratis. Syaratnya selalu pakai masker sebagai bagian komitmen menerapkan protokol kesehatan di destinasi wisata. 

Sego pindang tersebut dibagikan langsung Kapolsek Jenu, AKP Rukimin bersama anggota. Program gratis Jumat berkah tersebut dalam rangka peduli Covid-19. 

"Bagi-bagi nasi ini berkala setiap hari Jumat," ucap Kapolsek Jenu kepada blokTuban.com. 

Hari ini ada 100 nasi bungkus yang dibagikan polisi. Selain untuk pengunjung Pantai Semilir, nasi juga diberikan untuk pengunjung Pasar Desa Beji Kecamatan Jenu. 

Dengan semangat memutus rantai sebaran Corona, Kapolsek Jenu meminta seluruh masyarakat menerapkan dan ikut mengkampanyekan 3 M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. 

Penerapan 3M terhitung efektif memutus sebaran virus, dan sebagai buktinya Kabupaten Tuban sekarang berstatus zona kuning atau risiko rendah. 

Kepala Desa Socorejo, Arief Rahman Hakim menilai aksi bagi-bagi Sego Pindang Godong Jati oleh Kapolsek Jenu secara tidak langsung mempromosikan kuliner khas Semilir. 

"Jika pengunjung puas dengan sego pindang tentu akan kembali membelinya," sambungnya. 

Sejak Pantai Semilir dibuka, Kang Arief sapaan akrab Kades Socorejo terus meningkatkan penerapan protokol kesehatan. Selain memasang himbauan di pamflet, di pintu masuk disediakan alat cuci tangan dan tes suhu tubuh dengan termo gun.

"Pakailah masker untuk melindungi diri sendiri dan orang lain," tutup Kades alumnus UIN Yogyakarta. [ali/col]