18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |   17:00 . Kasus Covid-19 Melandai, Permintaan Plasma Konvalesen di Tuban Nihil   |   15:00 . Sisir Pantura Tuban, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Miras   |   12:00 . Pengendara Motor di Tuban Meninggal Tertabrak Truk   |   11:00 . Tak Diberi Izin Latihan di Desa Sumberarum, Begini Respon Ketua Pagar Nusa Tuban   |   10:00 . Truk Tronton Muatan Biji Gandum Terbakar di Pantura Tuban   |   09:00 . Digusur dari Jakarta, Sekarang Laris Jualan Es Campur dan Gado-gado   |   08:00 . Berbekal Resep dari Youtube, Usaha Street Food Korea ini Hasilkan Omset Jutaan   |   07:00 . Catat! 5 Fakta Penting Soal MPASI yang Wajib Diketahui Orangtua   |   19:00 . Pemuda 24 Tahun Ini Sulap Hobi Rawat Kucing Jadi Peluang Bisnis   |   18:00 . Perpres Terkait Dana Abadi Pesantren Ditandatangani Jokowi, Ini Pesan Kemenag Tuban   |   17:00 . Pembangunan Stasiun Kereta Api di Kilang Tuban Sedang Dikaji   |   16:00 . Kilang TPPI Tuban Ditargetkan Jadi Penghasil Petrokimia Terbesar di Asia Tenggara   |   15:00 . Warga Bejagung Lor Pertahankan Tradisi Manganan di Tengah Pandemi   |   14:00 . Pengganti Ilmi Zada di Wakil Ketua DPRD Resmi Dilantik   |  
Sat, 25 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Gubernur Khofifah akan Buka Konferwil AMSI Jatim di Kota Batu

bloktuban.com | Friday, 23 October 2020 15:00

Gubernur Khofifah akan Buka Konferwil AMSI Jatim di Kota Batu

Reporter: Nur Muharrom

blokTuban.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dipastikan akan membuka Konferensi Wilayah 2 Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur di Kota Batu, Malang, pada Sabtu (24/10/2020) esok.

Di samping membuka rangkaian acara, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga akan menjadi keynote speaker dalam Seminar Nasional. Seminar bertajuk "Kolaborasi Strategis Pemerintah Daerah dan Media Siber," turut menghadirkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan Bupati Trenggalek 2018-2020 Mochammad Nur Arifin, serta Ketua Badan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat, A Sapto Anggoro. Adapun seminar akan dipandu oleh Pemred TIMES Indonesia, sekaligus pengurus AMSI Pusat Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Yatimul Ainun.

"Acara ini akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur Jatim. Setelah pembukaan langsung dilanjut Seminar Nasional sesi 1 dan 2," terang Ketua AMSI Jatim, Arief Rahman, Jum'at (22/10/2020).

Siangnya akan dilanjutkan dengan Seminar Nasional Sesi 2 dengan pembicara utama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI H. A. Halim Iskandar secara virtual. Pada sesi ini Ketua AMSI Pusat Wenseslaut Manggut dan Anggota Dewan Pers Agus Sudibyo juga akan menjadi pemateri.

Seminar kedua ini mengambil tema "Kemitraan Strategis Pemerintah, Media dan Industri". Dari kalangan industri akan hadir Yusi Avianto Pareanom dari PT Bumi Suksesindo dan diperkuat pula oleh Kepala Perwakilan BI Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah. Direktur JTV Abdul Rokhim akan tampil sebagai moderator seminar.

Menurut Arief, Konferwil ini menjadi momentum penting bagi keberlanjutan AMSI sebagai wadah media-media siber di Indonesia. Apalagi AMSI kini sudah resmi sebagai konstituen Dewan Pers menjelang akhir periode pertama kepengurusan AMSI Jatim.

"Kita menggelar Konferwil ke-2 untuk periode kepengurusan mengevalusi kepengurusan lalu dan membentuk winning team kepengurusan AMSI Jatim periode 2020-2023," terang Arief Rahman, Ketua AMSI Jawa Timur.

Tema 'Konten Sehat, Media Kuat, Industri Hebat' lanjut Arief, dipilih sebagai bentuk kesiapan menyongsong era kolaborasi menghadapi kondisi media massa di tengah dan pasca pandemi. Pertemuan tiga tahunan ini sekaligus membahas program utama AMSI Jatim tiga tahun mendatang. Ini sebagai upaya penguatan, pemberdayaan serta peningkatan kapasitas pengelolaan media siber, khususnya anggota AMSI Jatim.

"Kami berupaya sekuat tenaga memajukan media siber agar menghasilkan konten-konten yang sehat bagi publik,  perusahaannya pun semakin kuat dan profesional. Didukung industri hebat yang lebih memilih media yang steril dari hoaks dan hate speech," pungkas Ketua AMSI Jatim, Arief Rahman. [mu]


 

Tag : amsi, amsi jawa timur, asosiasi media siber indonesia



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more