13:00 . Transisi Musim, BMKG Tuban Minta Masyarakat Waspadai Cuaca Ekstrem   |   12:00 . Buka Kafe dengan Konsep Ruang Baca, Pemuda Ini Raup Puluhan Juta Rupiah   |   11:00 . Puluhan Barang Berbahaya Disita dari Kamar Napi   |   07:00 . Simak! 7 Alasan Utama Mengapa ASI Penting untuk Bayi   |   19:00 . Diabaikan, Keberadaan Rambu Ini Tak Dianggap   |   18:00 . Pastikan Kelayakan Senpi, Polres Lakukan Pemeriksaan Berkala   |   16:00 . GEGER! Pemuda Ronggomulyo Ditemukan Gantung Diri   |   15:00 . Viral...!!! Gara-gara Bocil, Truk Hantam Rumah   |   14:00 . Fakta-Fakta Korban Gantung Diri di Kamar Mandi, Sempat Minta Maaf Kepada Keluarga dan Kerabat   |   13:00 . Pantai Boom akan Jadi Ikon Pariwisata Kemaritiman Indonesia   |   12:00 . Pemkab akan Dukung Mesin Packing untuk Minuman Legen   |   11:00 . Begini Proses Evakuasi Korban Gantung diri Dari Gang Sempit   |   10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   09:00 . Pendekar IKSPI Bersama TNI dan TAGANA Tanam Akar Wangi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |  
Tue, 09 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang

bloktuban.com | Friday, 23 October 2020 16:00

AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang

Kontributor: Khoirul Huda

blokTuban.com - Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI Jatim) memalui program Covid-19 charity menyalurkan paket vitamin dan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit dr Saiful Anwar Malang atau RSSA Malang, Jumat (23/10/2020). 

Covid-19 Charity ini merupakan program bersama mengawali kegiatan Konferwil II AMSI Jatim di Kota Batu, Sabtu (24/10/2020) besok. 

Sekretaris Panitia Konferwil II AMSI Jatim, Kiagus Firdaus, mengatakan pihaknya tetap memperhatikan penanganan Covid-19. Penyaluran bantuan vitamin, suplemen, masker, hazmat, sarung tangan dan masker medis ini turut digelar di beberapa Kota/Kabupaten di Jawa Timur. 

"Dalam Konferwil ini kami ingin turut membantu tenaga medis yang berjuang mengurus pasien. Selain dukungan materi, ini juga dukungan moral kami kepada mereka," bebernya. 

Kiagus yang juga Direktur TIMES Indonesia itu lanjut menjelaskan bahwa total bantuan yang disalurkan sekitar Rp 50 juta. Semuanya disalurkan dalam bentuk barang APD dan vitamin. 

"Yang paling banyak RS di Bojonegoro. Disana ada puluhan dus bantuan yang didistribusikan," tukasnya. 

Ia mengaku pendistribusian alat medis ini berangkat dari masukan para tim medis yang dirasa sangat membutuhkan vitamin dan suplemen konsumsi. 

Sementara, Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medik RSSA dr Syaifullah Asmiragani, Sp.OT(K)-Spine menyatakan terima kasih kepada AMSI Jatim karena kepeduliannya kepada tenaga medis. 

"Bantuan ini juga sebagai dukungan moral dari elemen masyarakat bagi petugas medis yang bekerja. Ternyata masyarakat masih memperhatikan nakes hingga saat ini," katanya usai menerima bantuan. 

Syaifullah meyakinkan masyarakat bahwa RSSA Malang memberikan pelayanan prima. Untuk penanganan Covid-19, pihaknya menyiapkan ruangan khusus untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pasien non Covid. 

Ruang instalasi Covid terpadu ini menjaga pasien reguler supaya bisa mendapatkan pelayanan dengan baik. Mereka dilayani jauh dari tempat pelayanan Covid-19.  

Bantuan vitamin dan paket APD dari AMSI Jatim ini kata dia akan disalurkan kepada petugas medis yang berjuang di instalasi Covid-19 RSSA Malang. "Segera kami distribusikan," tutupnya. [lis]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Bantuan, APD, nakes



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more