16:00 . BMG Sabet Juara 2 Feature Online dan Foto Essay   |   15:00 . Wakil Bupati Tuban Hadiri Uji Coba Mall Pelayanan Publik   |   14:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   13:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   12:00 . Bupati Huda Uji Coba MPP dan Launching ADM   |   11:00 . JaDI Resmi Daftar Pemantau Pemilu di KPU Tuban   |   09:00 . Bupati Tuban Resmikan Pasar Rakyat Kenduruan   |   07:00 . Mengapa Stres Membuat Kita Rentan Jatuh Sakit?   |   15:00 . Bawaslu dan KPU Akui Kampanye Virtual di Pilkada Tuban Nihil   |   12:00 . Bupati Resmikan Pasar Rakyat di Kenduruan   |   11:00 . 1.500 Kader NU Apel Siaga Pilkada Damai   |   09:00 . Kebakaran Kios Kopi di Semanding Berawal dari Sebotol Bensin   |   07:00 . 6 Cara Sederhana Mencegah Anak Stres karena PJJ   |   19:00 . Musim Penghujan, Harga Cabai Meroket   |   16:00 . Kesetrum, Warga Guwoterus Jatuh dari Pohon   |  
Thu, 03 December 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 22 October 2020 10:00

Di Tengah Pandemi, 80 Ribu Masker Jadi Souvenir Pengunjung Pantai Kelapa

Di Tengah Pandemi, 80 Ribu Masker Jadi Souvenir Pengunjung Pantai Kelapa

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jika melintasi Jalur Daendels Kabupaten Tuban tak ada salahnya jika singgah di Pantai Kelapa. Objek wisata yang memiliki kurang lebih 1.000 pohon kelapa tersebut ikut berperan besar dalam mengkapampanyekan pentingnya protokol kesehatan.

Kampanye terlihat pada pembagian masker kepada setiap pengunjung yang masuk loket. Dengan tiket masuk Rp 10.000 per orang, pengunjung mendapatkan souvenir cantik masker bertuliskan Pantai Kelapa.

Pengelola wisata Pantai Kelapa Tuban, Muhasan mengatakan jumlah masker yang telah dibagikan pada pegunjung sampai dengan saat ini dimasa pandemi dengan dimulainya dibuka pada bulan Agustus, Setember dan pertangeahan Oktober ini kurang lebih sekitar 80.000 masker.

"Rata-rata setelah menerima souvernir itu, pengunjung langsung memakai masker sebagai bagian perubahan perilaku di masa pandemi Covid-19," tutur Muhasan kepada blokTuban.com, Kamis (22/10/2020).

Tak berhenti di pembagian masker, petugas Pantai Kelapa juga tetap mengingatkan selama bermain tetap melakukan protokol kesehatan. Sistem pengawasannya ada beberapa cara, yang pertama selalu dihimbau melalui speaker dan sound system yang ada di Pantai Kelapa.

Kedua dilakukan dengan cara menghampiri langsung para pengunjung yang sekiranya kurang patuh akan protokol kesehatan dengan cara memberikan teguran secara sopan secara personal melalui petugas yang ada.

"Cara humanis tetap kita utamakan untuk menjaga kenyamanan pengunjung," imbuh pria yang menjadi Wakil Ketua Pokdarwis Kabupaten Tuban.

Saat ini Kabupaten Tuban berstatus zona kuning atau resiko rendah. Muhasan tetap memperlakukan setiap pengunjung yang masuk dengan mengecek suhu tubuh dengan termogun, wajib cuci tangan dengan sabun di tempat yang disediakan dan bermasker.

"Para pengunjung selama pandemi dan sampai saat ini pengunjung kita banyak darai luar kota Tuban diantaranya Lamongan, Bojonegoro, Mojokerto, Kediri Nganjuk, Sidoarjo, Surabaya Gresik, dll. Dengan jumlah yang ada rata-rata perhari sekitar 700-1.000 pengunjung," pungkasnya. [ali/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : wisata, pantaikepala



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more