18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |   17:00 . Kasus Covid-19 Melandai, Permintaan Plasma Konvalesen di Tuban Nihil   |   15:00 . Sisir Pantura Tuban, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Miras   |   12:00 . Pengendara Motor di Tuban Meninggal Tertabrak Truk   |   11:00 . Tak Diberi Izin Latihan di Desa Sumberarum, Begini Respon Ketua Pagar Nusa Tuban   |   10:00 . Truk Tronton Muatan Biji Gandum Terbakar di Pantura Tuban   |   09:00 . Digusur dari Jakarta, Sekarang Laris Jualan Es Campur dan Gado-gado   |   08:00 . Berbekal Resep dari Youtube, Usaha Street Food Korea ini Hasilkan Omset Jutaan   |   07:00 . Catat! 5 Fakta Penting Soal MPASI yang Wajib Diketahui Orangtua   |   19:00 . Pemuda 24 Tahun Ini Sulap Hobi Rawat Kucing Jadi Peluang Bisnis   |   18:00 . Perpres Terkait Dana Abadi Pesantren Ditandatangani Jokowi, Ini Pesan Kemenag Tuban   |   17:00 . Pembangunan Stasiun Kereta Api di Kilang Tuban Sedang Dikaji   |   16:00 . Kilang TPPI Tuban Ditargetkan Jadi Penghasil Petrokimia Terbesar di Asia Tenggara   |   15:00 . Warga Bejagung Lor Pertahankan Tradisi Manganan di Tengah Pandemi   |   14:00 . Pengganti Ilmi Zada di Wakil Ketua DPRD Resmi Dilantik   |  
Sat, 25 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Konferwil 2 AMSI JATIM

AMSI-EMCL Menyerahkan APD untuk Nakes Tuban-Bojonegoro

bloktuban.com | Thursday, 22 October 2020 17:00

AMSI-EMCL Menyerahkan APD untuk Nakes Tuban-Bojonegoro

Reporter: Eddy Purnomo

blokTuban.com - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur, bersama Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) memberikan donasi ribuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada dua rumah sakit di Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro.

Donasi diberikan Korda Matraman AMSI Jatim, M. Abdul Qohhar, di RSUD Dr R Koesma Tuban, Kamis (22/10/2020) dan akan disampaikan ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo pada Jum'at (23/10/2020) pagi.

Abdul Qohhar menyampaikan, penyerahan donasi ini merupakan salah satu rangkaian Konferwil 2 AMSI Jatim yang puncaknya akan digelar pada 24-25 Oktober 2020 di Batu, Jawa Timur. Selain APD, donasi juga diberikan dalam bentuk suplemen buat tenaga kesehatan di Tuban-Bojonegoro yang sedang bekerja melawan Covid-19.

"Ada paket baju hazmat, kacamata googles dan ribuan masker dan APD lainnya," ujar Pak CEO, sapaan karib Abdul Qohhar yang juga CEO blokBojonegoro.com dan blokTuban.com (Member of Blok Media Grup).

Direktur RSUD Dr R Koesma Tuban, Saiful Hadi berterimakasih kepada AMSI Jawa Timur karena kepeduliannya terhadap pelayanan Covid-19 di RSUD. Bantuan sangat membantu tenaga kesehatan di rumah sakit untuk memenuhi standart Alat Pelindung Diri (APD).

"Dengan dukungan AMSI, APD lebih standart untuk keselamatan Nakes dan pasien," ucap Saiful Hadi.

Ketua AMSI Jawa Timur, Arief Rahman menjelaskan bantuan APD yang disampaikan merupakan salah satu dukungan kepada paramedis yang sedang bekerja.

"Bantuan APD kerja sama AMSI Jawa Timur dengan ExxonMobil ini sebagai wujud empati dan dukungan kita kepada tenaga medis dan parademis yang telah mengorbankan waktu, tenaga bahkan mempertaruhkan nyawanya untuk merawat pasien Covid-19," kata Arief Rahman.

Arief menambahkan, soal nilai tentu tidak seberapa dibanding perjuangan para Nakes. Dia berharap ini bisa tercatat sebagai amal ibadah yang baik dan bermanfaat. Kegiatan ini juga sebagai bukti keberpihakan AMSI Jawa Timur pada upaya membuat rakyat sehat, ekonomi pun sehat, rakyat slamet ekonomi slamet sesuai harapan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang disampaikan saat bertemu pengurus AMSI Jatim Jum'at (16/10/2020) kemarin.

Konferwil 2 AMSI Jatim digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya webinar pertama dengan tema Konten Kreatif dalam Industri Digital, webinar kedua dengan tema Memahami Aspek Ekonomi Bisnis Platform Digital, webinar ketiga dengan Strategi Komunikasi Korporasi di Era Digital, penyerahan donasi untuk tenaga kesehatan dan puncak acara Konferwil yang digelar pada 24-25 di Batu. [pur/ono]

 

Tag : amsi, emcl, nakes, tuban, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more