Perkuat Koordinasi, Pangdam dan Bupati Resmikan Pos Koramil Grabagan Jadi Koramil
Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah bersama Bupati Tuban, H. Fathul Huda meresmikan Pos Koramil Grabagan menjadi Koramil 0811/20, Selasa (20/10/2020).
 
Peresmian Koramil Grabagan tersebut dihadiri oleh segenap Forkopimda Tuban, Forkopimka Grabagan serta anggota Kodim 0811/Tuban dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).
 
Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah menyampaikan, dengan meningkatnya status Pos Koramil menjadi Koramil Grabagan ini diharapkan bisa semakin memperkuat dalam melakukan berkoordinasi di wilayah.
 
"Harapan kami dengan terbentuknya Koramil Grabagan ini semakin memperkuat dalam koordinasi bersama Forkopimka Grabagan," terang Mayjen TNI Widodo Iryansyah.
 
Selain itu, dengan statusnya menjadi Koramil koordinasi dengan Kapolsek maupun Camat tidak ada lagi skat-skat koordinasi. Sebab setelah resmi menjadi Koramil Grabagan, pimpinan akan dipegang oleh seorang perwira.
 
"Koramil ini akan di awaki oleh seorang perwira dengan beberapa Babinsa. Mungkin selama ini 1 orang babinsa membina 3-4 desa saat ini babinsa akan membina 1 desa," imbuhnya.
 
Lebih lanjut, dengan keberadaaan Koramil Grabagan ini diharapkan babinsa bisa semakin lebih dekat lagi dengan masyarakat dan melakukan pembinaan dengan intensif, bila saat ini sudah baik bisa lebih baik lagi.
 
Sementara itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda pada kesempatan itu menyampaikan, selamat atas peresmian Pos Koramil Grabagan ini menjadi Koramil 0811/20 Grabagan.
 
"Semoga dengan diresmikannya Pos Koramil menjadi Koramil ini semakin memperkuat keamanan di wilayah Grabagan," terang Bupati Tuban.
 
Sekadar diketahui, Kecamatan Grabagan merupakan wilayah pemekaran Kabupaten Tuban pada tahun 2003 lalu, dengan jumlah desa 11 desa.[hud/ito]