07:00 . Nyeri Haid Hilang Setelah Menikah, Mitos atau Fakta?   |   22:00 . Bupati Huda Serahkan Alsistan   |   21:00 . BMKG Rilis Peringatan Dini Jatim   |   20:00 . Semen dari Pabrik Tuban Bisa Dikirim Lewat Stasiun Babat   |   20:00 . Proyek Revamping dan Olefin TPPI Didukung Komisi VII DPR RI   |   19:00 . Adakan Sidang Isbat Nikah Massal, Ini Tujuan Bupati Huda   |   18:00 . Kapolres Tuban: Akhir Tahun Dipastikan Belum Bisa Dilalui Roda 4   |   17:00 . Serco Asia Pasifik Gandeng BUMD PT RSM Tandatangani Kerjasama Bangun RS Internasional di Tuban   |   16:00 . Kekeringan Teratasi, Panen jadi Lebih Cepat   |   15:00 . Terdakwa Kasus Penodaan Agama Islam di Group Facebook Jalani Sidang Online   |   14:00 . Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang   |   13:00 . Kapolres Cek Logistik Pilkada Tuban   |   09:00 . Disiplin Prokes Kurang Sebabkan Kasus Covid-19 Tuban Naik   |   08:00 . Diduga Ngantuk, Truk Trailer Tabrak Pagar dan Teras Warga   |   07:00 . Hiperandrogen Bisa Picu Haid Tak Lancar, Simak Penjelasannya   |  
Fri, 27 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 19 October 2020 10:00

Razia Warung, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Arak dan Anggur Kolesom

Razia Warung, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Arak dan Anggur Kolesom

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas gabungan dari unsur Satpol PP Kabupaten Tuban, TNI, Polri dan BNNK Tuban menggelar razia terpadu di sejumlah kecamatan dengan sasaran warung yang disinyalir berjualan Minuman Keras (Miras), Minggu (18/10/2020).

Dalam razia itu, petugas berhasil mendapatkan puluhan botol miras jenis Arak dan Anggur Kolesom yang sempat dibuang oleh pemiliknya di ladang jagung yang berada di belakang warung. Pemilik warung membuang barang bukti miras lantaran mengetahui ada petugas yang akan melakukan razia.

Dari keterangan Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Tuban, Joko Herlambang, kegiatan razia warung yang disinyalir berjualan miras itu pertama kali dilakukan dengan sasaran di wilayah Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Sebab, berdasarkan laporan dari masyarakat di wilayah Desa Sumurgung, Kecamatan Montong tersebut terdapat sebuah warung kopi yang diduga menyediakan miras dan juga tempat untuk karaoke.

"Sasaran pertama di Montong, saat kita datang warung tersebut sudah sepi, padahal informasinya pada waktu pagi tadi masih ramai. Mungkin karena sudah bocor, akhirnya kita tidak menemukan hasil," terang Joko Herlambang.

Setelah tidak menemukan hasil di wilayah Kecamatan Montong, petugas gabungan kemudian melanjutkan razia dengan sasaran warung penjual miras di wilayah Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, yang mana biasanya menjual miras dengan kadar alkohol lebih dari 5%.

"Pertama kita lakukan pemeriksaan di rumah milik Sukenco, yang ada di Kecamatan Kerek. Dari rumah itu kita temukan puluhan botol Arak siap edar yang disimpan di dalam rumah," tambahnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan di rumahnya, petugas kemudian mengarah ke warung milik keluarga dari Sukenco yang berada di pinggir ladang jagung. Kedatangan petugas itu diketahui oleh pemilik warung sehingga berlarian membuang barang bukti miras ke dalam ladang Jagung yang ada di belakang warung.

"Saat kita datang mereka berusaha membuang barang bukti miras yakni Arak dan juga Anggur Kolesom ke ladang Jagung. Saat kita melakukan pencarian kita temukan dua kardus berisikan Anggur dan di samping warung terdapat Arak," pungkas Joko Herlambang.

Adapun dari hasil razia tersebut petugas gabungan berhasil mengamankan 47 botol miras jenis Arak dan 22 botol Anggur Kolesom. Selain itu petugas dari BNNK Tuban juga melakukan tes urine kepada lima orang pengunjung warung dan hasilnya negatif. [hud/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : razia warung, arak, miras



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 14:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more